Ketua Komisi II DPRD Mengecam Keras Dan Akan Segera Turun Kelokasi

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Pelalawan,Riau

adanya lahan PT Serikat Putra di kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan yang diduga terbakar membuat ketua Komisi II Pelalawan mengecam keras dan akan segera turun ke lokasi.

Read More

Ketua Komisi II DPRD Pelalawan,Abdul Nasib,SE.Kepada awak media ,Sabtu (18/4/2020).kita mengecam keras atas pembukan lahan yang diduga dengan cara membakar walaupun sedikit luasan lahan yang dibakar,jelas itu tidak di benarkan dan melawan hukum.

Dalam waktu dekar ini,kita akan turun ke lokasi yang di maksud (PT Serikat Putra). untuk memastikannya,jika memang benar kita akan merekomendasikan ke pihak penegak hukum dan dinas terkait,khususnya ke dinas perizinan,dinas perkebunan kabupaten Pelalawan.tegas Abdul Nasib,SE

Kepala Desa Air Terjun kecamatan Bandar Petalalangan Pelalawan Safarudin kepada awak media.sabtu (18/04),ya pak wartwan,saya sudah turun ke lokasi.

Hasil pengamatan saya, lahan PT Serikat Putra Bukit Raja di Blok F 30,tahun tanam 91. Lahan di semprot (racun), lahan kering baru di bakar dan di perkirakan lahan di bakar kisaran Kamis (09/04/2020).setelah bersih lahan itu di tanami bibit nenas.sungguh terlalu.

Lahan itu memang di lokasi kebun sawit (blukar) namun pohon sawit banyak yang sudah mati dan tidak produktip. kejadian ini sudah kita laporkan ke pihak perusahan.imbuhnya.

Camat Bandar Petalangan Pelalawan Muktarius,SPd ,Mpd.secepatnya kita akan segera berkoordinasi ke penegak hukum,imbuhnya.

Kapolsek Bunut,AKP Rohani,kepada awak media (18/04).maaf pak wartawan saya baru dengar kabar,kita akan segera turun ke lokasi untuk membuktikan nya. ucapnya.

Tokoh masyrakat kecamatan Bandar Petalangan,Har,membuka lahan dengan cara membakar itu sungguh terlalu.

Kita juga sangat menyayangkan pihak PT SP yang seolah kebal hukum dengan pembiarkan.terlebih saat ini pemerintah tengah sibuk antisipasi covid 19.

Manegger PT Serikat Putra – Bukit Raja Estate (PT SP – BRE),Ismail saat di komfirmasi tidak dapat di hubungi.(ujb/rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *