Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gadingrejo Serahkan Kualitas Seragam Kaos KPPS Sangat Buruk 

Pringsewu, Saberpungli.com
Sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Gadingrejo, baru-baru ini mengungkapkan kekecewaan mendalam terhadap kualitas seragam kaos yang mereka terima. Berdasarkan informasi yang dihimpun, para anggota KPPS merasa dirugikan karena telah membayar sejumlah uang dengan harapan mendapatkan seragam berkualitas baik untuk melaksanakan tugas mereka dalam pemungutan suara yang akan diselenggarakan pada hari rabu tanggal 14 Februari 2024 ini, Namun, apa yang mereka terima ternyata jauh dari ekspektasi.
Menurut pengakuan beberapa anggota KPPS, masalah pada seragam tersebut mulai dari kualitas sablon yang buruk hingga adanya kaos yang sudah bolong sebelum digunakan. Setiap anggota diketahui telah mengeluarkan uang sebesar 100 ribu rupiah untuk seragam tersebut, jumlah yang tidak sedikit mengingat mereka mengharapkan untuk mendapat seragam yang layak pakai dan representatif. Rabu 14-2-2024
Ketua PPK di kecamatan Gadingrejo menjadi sasaran kekecewaan dan kritik dari anggotanya serta masyarakat luas yang mengetahui masalah ini. Mereka mendesak agar ada penjelasan dan pertanggungjawaban atas masalah yang terjadi, serta tindakan konkret untuk memperbaiki situasi, termasuk pengadaan seragam baru yang berkualitas sesuai dengan harapan dan kebutuhan anggota KPPS.
Dalam respons atas situasi tersebut, ketua PPK Gadingrejo mengakui adanya kekurangan pada proses pengadaan seragam dan berjanji untuk segera mengambil langkah-langkah perbaikan. “Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sedang berupaya untuk memperbaiki masalah ini, termasuk negosiasi dengan pihak supplier untuk penggantian seragam yang bermasalah,” ungkap ketua PPK.
Kejadian ini menjadi sorotan dan pembelajaran bagi semua pihak terkait dalam penyelenggaraan pemungutan suara, bahwa kualitas dan kenyamanan para penyelenggara adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini tidak hanya berdampak pada kinerja mereka saat bertugas tetapi juga pada citra penyelenggaraan pemilu secara keseluruhan. Para KPPS di beberapa Pekon yang ada di Kecamatan Gadingrejo berharap insiden ini menjadi yang terakhir dan tidak terulang di masa yang akan datang.
Hutama Priangga ketua PPK kecamatan Gadingrejo dimintai tanggapannya menjelaskan kami akan bertanggung jawab apabila ditemukan seragam kaos kurang baik keadaannya,” Kilahnya
Raden

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *