Ketua Umum Gmicak Minta Penegak Hukum Sikapi Tambang Galian C Urug Dugaan Ilegal Desa Sukobendu Mantup Lamongan.

  • Whatsapp

Video sebelumnya:

Mediasaberpungli.com | Lamongan Jawa Timur – Tambang galian C ilegal di Kabupaten lamongan di duga tidak mengantongi izin. warga Dusun/Desa sukobendu mantup milik H. Fauzi yang punya tanah galian ilegal Belum kami temui dan mintai ketarangan terkait penambangan ilegal tersebut, tambang galian c tanah uruk diduga ilegal di Dusun Sukobendu rabu 9/juli/2020.

Read More

Dari penelusuran tim investigasi dan Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak) Tambang galian c tersebut diduga tidak mengantongi izin, sangatlah miris hanya berbekal ke amanan dari instansi terkait.

Pasalnya setelah dilakukan investigasi dan penelusura di Lokasi Daerah Sukobendu Kabupaten Lamongan, Disoal Perizinan dan mereka mengarahkan kami ke pak Kades, setelah beberapa menit kami dari tim di arahkan untuk menemui pak Kades Sukobendu.

Setelah tim mendatangi Pak Kades atas arahan warga yang bekerja di galian C tersebut ternyata pak Kades seakan-akan tidak ikut campur di karenakan pak kades di musuhi warga sekitaran tambang galian C.

Bahkan pak Kades mengarahkan kami ke salah satu orang yang atas nama pak Syafii yang katanya beliau adalah orang kepercayaan pihak pengelola. Katanya kulo niki repot mas, kulo sebagai Kades disini se akan akan kulo niki di tak di regani pernah Satpol PP mintak antar ke lokasi galian aku di kiro yang mau merusak sandang pangan warga Disitu mas. “Tuturnya.

Selang beberapa menit kemudian kami dari tim di telponlah sama pak syafii dan kami di arahkan untuk bertemu di lamongan pinggir jalan.
Distu pak syafii menuturkan Salah saya dimana mas, seandainya saya ini salah mungkin saya sudah dipenjara, ucapnya.

Dan pak syafii pun menyebutkan saya siang tadi dari polda mas bahkan saya menanyakan siapa yang datang kelokasi ke salah satu oknum di polda dan menjawab kurang berkenan dengan nada kurang enak kata pak syafii kedatangan kami di lokasi galian di desa sukobendu mantup lamongan tersebut.

Dan pak syafii pun menuturkan kerja saya dan tim lapangan sdh punya grop jadi siapa saja yg datang k lokasi psti saya tau. Bahkan pak syafii mengucapkan _saya sudh mengkondisikan semua instansi mas mulai dari polsek, polres lamongan hingga Polda jatim_ “Tuturnya”

Atas temuan data tersebut Supriyanto alias ilyas (Pria Sakti) Ketua Umum Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak) akan berkordinasi depan aparat hukum terkait baik Pol PP maupun kepolisian atau DLH setempat. (Pria Sakti JK TV Lamongan Melaporkan).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *