Kolatmar Terjunkan 17 Prajurit Pelatih Menilai LPD dan LSD TW II Ta. 2022 Pasmar 2

Mediasaberpungli.com | Situbondoo

Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi terjunkan 17 personil prajurit pelatih di bawah pimpinan Mayor Marinir M. Sholeh guna mendukung Komando Latihan Korps Marinir (Kolatmar) untuk menilai Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Satuan Dasar (LSD) TW II tahun 2022 Pasmar 2 di bumi marinir Baluran. Situbondo, Rabu (22/6/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 18 juni 2022 sampai dengan tanggal 27 Juni 2022 ini, diikuti pasukan Brigif 2 Marinir, Resimen Artileri 2 Marinir, Resimen Kavaleri 2 Marinir, Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir dan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir.

Saat ditemui usai memberi pengarahan, Letkol Marinir Agus Wahyudi mengatakan Puslatpurmar -5 Baluran merupakan satuan pelaksana di bawah Kolatmar yang mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan kolak-kolak di jajaran Korps Marinir.

” Dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan prajurit dengan standart penilaian guna kesiapan dalam mendukung tugas pokok satuannya ” katanya.

Kegiatan latihan ini, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Dispen Kormar Situbondo

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.