Komandan Batalyon Sebagai Inspirator Dan Contoh Bagi Prajuritnya

Mediasaberpungli.com |Malang

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada secara resmi membuka Latihan Pemantapan (Lattap) Komandan Batalyon di Lapangan Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang. Selasa (10/05/2022).

Bacaan Lainnya

Lattap yang diikuti oleh 50 Komandan Batalyon di jajaran Korps Marinir yang meliputi Pasmar 1, Pasmar 2, Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar BS ini merupakan bentuk tindak lanjut perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pembangunan SDM TNI AL yang unggul serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pejabat Komandan Batalyon Korps Marinir dengan berpedoman kepada buku petunjuk materi latihan Korps Marinir.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan oleh Dankolatmar selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyatakan bahwa kepemimpinan lapangan dan pengetahuan militer merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh seluruh komandan satuan dalam suatu organisasi militer agar dapat berperan sebagai motor penggerak sekaligus sebagai inspirator dan contoh bagi seluruh prajuritnya. Untuk itu setiap komandan satuan harus memiliki kesadaran yang lebih, untuk mengasah kemampuan dan keterampilan serta memiliki jiwa visioner dalam memimpin dan mengendalikan satuannya, sehingga dapat meningkatkan kinerja satuan dalam rangka melaksanakan tugas yang diamanahkan baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Mengakhiri briefing, Dankolatmar menegaskan bahwa pada dasarnya seluruh prajurit Korps Marinir adalah prajurit Infanteri, maka dari itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, serius dan disiplin yang tinggi sehingga dapat menyerap, memahami serta mampu melaksanakan semua materi yang diberikan oleh narasumber, instruktur dan pelatih.

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.