Komandan Beserta Prajurit Pelatih Puslatpurmar-7 Lampon Hadiri Hut TNI ke – 77 Tahun 2022

Mediasaberpungli.com | Banyuwangi

Komandan Puslatpurmar ( Danpuslatpurmar ) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu beserta seluruh Prajurit Pelatih Petarung Marinir Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) 7 Lampon, mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) TNI Ke – 77 Tahun 2022, yang di gelar di lapangan Taman Blambangan Banyuwangi, Rabu ( 5/10/2022)

Bacaan Lainnya

Pada Upacara peringatan HUT Ke -77 TNI Tahun 2022 ini, dengan mengusung tema” TNI ADALAH KITA”, yang mempunyai makna bahwa TNI sejatinya tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba – tiba di saat Negara Indonesia sudah mapan dan mandiri.
Perjalanan Panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal ) Banyuwangi Letkol Laut ( Pelaut ) Ansori M.H.M.Tr Hanla dengan Komandan Upacara Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal Banyuwangi Kapten Laut ( PM) Seutjo, dengan susunan pasukan Upacara,1 SSK Korsik Pemda Banyuwangi, 1 Peleton Pamen, 1 SSK TNI AL ( Lanal Banyuwangi dan Puslatpurmar 7 Lampon ), 1 SSK Polresta Banyuwangi, 1 Peleton Dishub Banyuwangi, 1 Peleton PGRI Banyuwangi, 1 Peleton Pramuka dan 1 Regu PNS Kodim 0825 Banyuwangi.

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang di bacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa berdasarkan dari hasil survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Banyuwangi yang di wakili Bpk. Arif Setiawan .M.M.Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Dedy Foury Millewa S.H,S.I.K,M.I.K, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut ( P ) Ansori M.H.M.Tr Hanla, Danpuslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto, Kajari Banyuwangi Bpk.Muhammad Rawi SH.MH. Kepala Bea Cukai Banyuwangi Bpk.Teddy Himawan, Purnawirawan TNI, serta Ketua Warakawuri Banyuwangi

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *