Komandan Puslatpurmar-7 Lampon Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Priode 1 Oktober 2022

Mediasabwepungli.com | Banyuwangi

Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu memimpin secara langsung upacara kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama prajurit pelatih Puslatpurmar 7 Lampon, periode 1 Oktober 2022, terdiri dari 2 Bintara dan 2 Tamtama serta 1 ASN. Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di lapangan apel Puslatpurmar 7 Lampon Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, (10/10/2022)

Bacaan Lainnya

Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI – AL atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya serta prestasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit, hal ini juga merupakan pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi secara konsisten sistematis dan berkesinambungan berdasarkan penilaian yang objektif. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Dalam amanatnya Danpuslatpurmar 7 Lampon menyampaikan untuk senantiasa selalu memanjatkan puji syukur atas segala rahmat yang telah dan karunia yang telah dilimpahkan kepada kita dan selaku Komandan saya berkewajiban meneruskan dan memperjuangkan secara hirarki kepada satuan atas, manakala dedikasi, loyalitas, disiplin dan pengabdian pada Puslatpurmar 7 Lampon dan Korps Marinir, sehingga layak untuk mendapatkan apresiasi atas jerih payah sehingga pimpinan TNI – AL memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Danpuslatpurmar juga menekankan kepada seluruh anggota prajurit pelatih Puslatpurmar 7 Lampon, untuk mengasah diri dengan belajar dan berlatih dari berbagai sumber untuk selalu giat dan semangat mengikuti kursus yang bersifat kualifikasi, sebagai prajurit tidak hanya dituntut loyal, tetapi juga harus dipadukan antara loyal dan intelektual, berkarakter dan berintegritas agar dapat melaksanakan tugas dari pimpinan.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada prajurit yang pangkatnya naik satu tingkat lebih tinggi, semoga kedepan karir dan kinerja kalian akan lebih baik serta dapat di banggakan oleh satuan, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tetapi adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, keluarga, satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bagi anggota yang belum naik pangkat tetap semangat dan jangan berkecil hati tingkatkan terus kinerja kalian dalam melaksanakan tugas sehari – hari”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga bagi anggota yang naik pangkat yang dipimpin langsung oleh Danpuslatpurmar 7 Lampon didampingi Ketua Ranting H Cabang 5 PG Kormar Ny Titys Kardono Syamsu diikuti oleh Ibu – ibu Jalasenastri yang suaminya naik pangkat.Ritual penyiraman air bunga kepada prajurit yang naik pangkat adalah suatu bentuk tradisi penghargaan bagi yang berprestasi dan penghormatan luar biasa yang diberikan pimpinan baginya. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *