Konsumen Lising Geram Diduga Oknum Kolektor Masuk Pekarangan Tanpa Izin

TANGERANG-SaberPungli.com,com – Ade salah seorang konsumen debitur dari salah satu lesing PT Mitra Sinar Sepadan (SMS) Finance Tangerang, merasa geram dengan adanya sekelompok orang yang diduga masuk pekarangan kantor nya tanpa izin.

Hal itu diketahui Ade setelah melihat adanya rekaman Cctv tampak beberapa orang masuk dengan membuka pagar, yang terjadi pada Minggu (3/6/2022).

“Saya tahu adanya beberapa orang masuk ke kantor saya tanpa izin terlebih dahulu, mestinya kalau tahu tak ada tuan rumah jangan memaksakan diri masuk,” ungkap Ade.

Lanjut Ade, dirinya menilai apa yang dilakukan sekelompok orang diduga dengan memasuki pekarangannya itu sudah merupakan tindak pidana

“Tindakkan mereka jelas melanggar hukum,KUHP pasal 167 ayat 1,” terangnya.

Ade menegaskan, ia tak segan-segan untuk membawa persoalan tersebut ke ranah hukum karena menurutnya dengan apa yang dilakukan pihak lesing tersebut akan menimbulkan persoalan lain.

“Kalau cara mereka seperti itu, masuk ke tempat orang tanpa izin bukan tidak mungkin ada hal-hal atau persoalan lain yang bisa ditimbulkan. Misal ada barang-barang milik saya yang hilang dan lain sebagainya, karena tuan rumah nya sendiri sedang tak ada ditempat,” tutup Ade.

Sementara itu, saat dihubungi pihak PT SMS Finance membenarkan telah mendatangi tempat Ade dan menjelaskan kedatangannya tersebut untuk menagih janji yang katanya akan melakukan pembayaran kredit cicilan.

“Pada saat itu kita kesana karena dijanjikan akan membayar cicilan, karena saya pikir mobilnya ada jadi saya masuk takutnya ga kedenger dan pagar nya juga ga dikunci,” ungkapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.