Koordinasi dan sinergi LBH HAM RI dan Ormas Pemuda Pancasila Tanggamus

  • Whatsapp

TANGGAMUS, Saberpungli.com – Koordinasi dan sinergi lembaga Bantuan Hukum HAM RI dengan ormas Pemuda Pancasila Tanggamus. Senin (15/03/2021)

Read More

Melalui ketuanya bung Ferry menyampaikan “Selain pertemuan dua karib yang sudah cukup lama mengenal baik, tentunya dalam kunjungan silaturahmi antar pimpinan DPW Bain Ham RI dan MPC-Pemuda Pancasila, kami juga membahas program-program kerja dan kinerja Bain Ham Ri kedepan.

Kunjungan ini juga bentuk sinergi lembaga bantuan hukum Bain Ham Ri dengan semua pihak penting, dalam hal ini kami melihat bahwa majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila Tanggamus (MPC-PP TANGGAMUS) Merupakan mitra yang tepat dalam pembahasan yang kami maksudkan tadi.

Dua dari 15 kabupaten kota hanya Tanggamus dan Lampung Selatan yang belum terbentuk kepengurusan DPD nya, saya juga melihat untuk kedepan jaringan DPD Bain Ham RI sangat berpeluang besar bisa masuk dan sampai di desa-desa di kabupaten Tanggamus, tentunya salah satu ikhtiar tepat ialah dengan silaturahmi dengan Pemuda Pancasila, agar program satu klinik hukum disetiap desa di Tanggamus dapat terealisasikan. Tutup bung Ferry

Sementara diwaktu bersamaan ketua MPC-PP Tanggamus Bung Musoppa menyambut baik ide-ide serta gagasan DPW Bain Ham RI yang dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan DPD di kabupaten Tanggamus. Meskipun terhitung muda kami harapkan masyarakat Tanggamus tidak salah mendefinisikan apakah BAIN HAM RI itu sendiri.

Tentunya ini adalah suatu lembaga bantuan hukum yang akan segera hadir ditengah masyarakat Tanggamus dan BAIN HAM RI adalah milik semua, yang memang rekan-rekan BAIN HAM RI fokus bergerak dibidang pendampingan hukum dan pelanggaran HAM.

Masyarakat kabupaten Tanggamus, apabila butuh pendampingan hukum atau menjadi korban pelanggaran hak asazi manusia jangan sungkan untuk segera melapor atau menghubungi Pemuda Pancasila Tanggamus atau langsung ke rekan DPW atau DPD BAIN HAM RI Tanggamus yang akan segera terbentuk dalam waktu dekat.

Dilain kesempatan sekretaris MPC-PP saat dikonfirmasi awak media perihal tanggapan beliau atas terjalinnya pertemuan secara lembaga beliau menambahkan “benar tadi pagi kami kedatangan tamu besar dari provinsi, saya pun megikuti perkembangan dan hal-hal yang menjadi fokus pertemuan tadi”.

Sejatinya meski berbeda namun Pemuda Pancasila atau BAIN HAM RI memiliki kesamaan dalam jalan pengabdian, koordinasi, sinergi dan silaturahmi tetap akan selalu kita kedepankan, komitmen-komitmen Pemuda Pancasila dan BAIN Ham Ri dalam menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila ke bhinekaan akan terus kita gaungkan.

Kritisi-kritisi akan terus kami keluarkan juga solusi-solusi atas kritisi itu sendiri, didalam pemerintahan terkait sesuai tupoksi masing-masing.

Kita tetap mitra pemerintahan, namun tidak berarti harus diam ketika ketidak adilan, profesionalisme, dan praktik-praktik kejahatan terendus.
Tutupnya
(BAMBANG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *