KRI Dewa Ruci, Kapal Patroli dan Tank Amfibi mendarat di Pantai Lampon Banyuwangi

Mediasaberpungli.com | Banyuwangi

Puslatpurmar 7 Lampon Kehadiran KRI Dewaruci beserta KRI lainnya disertai Tank Amfibi Marinir di Pantai Selatan Banyuwangi tepatnya di Pantai Lampon Muara Sungai Gonggo Desa. Ringin Sari Kec. Pesanggran Kab. Banyuwangi (Wilayah Puslatpurmar 7 Lampon) namun hal ini bukanlah Alutsista sungguhan Milik TNI AL dan hanya Replika yang dibuat oleh Warga Nelayan yang mengikuti Lomba Perahu Hias yang diadakan oleh Puslatpurmar 7 Lampon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 yang bertemakan *”Pulih lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat”* Minggu 14 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu menyampaikan bahwa Lomba Perahu Hias ini baru pertama kali dilaksanakan di Sekitar Pantai Lampon, diikuti oleh 48 Peserta dan dimeriahkan oleh Perahu – perahu kecil kurang lebih 100 Perahu, harapan kedepan Lomba – lomba seperti ini tetep bisa berlanjut dengan tujuan dapat menumbuhkan jiwa Patriotisme untuk selalu mengenang jasa para Pahlawan, selain itu juga untuk menyemarakkan HUT RI ke 77 serta mempererat hubungan baik masyarakat denganTNI AL, Khususnya Puslatpur Marinir 7 Lampon (TNI AL).

Hal ini juga sesuai dengan perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudho Margono.S.E.,M.M yaitu Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dispen Kormar Banyuwangi

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.