Kunker di Kabun, Bupati Sukiman Serahkan Adminduk Masyarakat dan Anak-Anak

  • Whatsapp

Rokan Hulu | Mediasaberpungli.com

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, sampaikan apresiasi pada Program pelayanan “Jemput Bola” oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) hingga menjangkau desa-desa yang jauh di Ibu kota Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu.

Read More

Demikian disampaikan Bupati Sukiman dalam kata sambutannya saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kamis, (5/3/2020) bertempat di SMK LPMD Kabun.

Turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Kepala Disdukcapil H. Syaiful Bahri, M.Si, Ketua Darma Wanita Hj. Neti Herawati Abdul Haris juga ditandai penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluaga (KK) kepada warga setempat yang sudah mengurus.

Kedatangan orang nomor satu Rokan Hulu beserta rombongan disambut oleh ratusan pelajar Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) LPMD Kabun dan masyarakat Desa Kabun, ada Camat Kabun Anang Perdana Putra, S.STP, Kepala Desa Kabun M. Amri, Ketua Yayasan SMK LPMD Suhaimi gelar Dt. Majo Kayo, serta dihadiri oleh para guru, para komite atau Wali Murid sari siswa/i SMK LPMD Kabun.

Lanjut Bupati Sukiman, perekaman E- KTP untuk kalangan pelajar siswa/i di SMK dan masyarakat ini, merupakan program yang baik dari pemerintah, bahwa inovasi yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Rokan Hulu cukup membantu bagi masyarakat yang ingin melengkapi administrasi kependudukan dan catatan sipilnya.

Sukiman berharap dengan program jemput bola ini sehingga, target terciptanya tertib Adminduk administrasi masyarakat dan siswa yang sudah bisa mengurus KTP di Kabupaten Rokan Hulu terlaksana dengan baik, sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat Menteri Dalam Negeri.

“Pelayanan Jemput Bola yang dilakukan Disdukcapil sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mengingat wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang luas terdiri dari 16 Kecamatan, dengan jarak ke Ibukota Kabupaten cukup jauh, sehingga program-program unggulan seperti itulah menjadi prioritasnya kebijakan kita kedepannya,” kata Sukiman.

Sementara itu Ketua Yayasan SMK LPMD Desa Kabun Suhaimi gelar Dt. Majo Kayo menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Rokan Hulu yang telah berkunjung di Sekolahnya dalam rangka menyaksikan kegiatan perekaman eKTP pada siswa dan siswi SMK LPMD Kabundan secara simbolis dilakukan penyerahan KTP kepada perwakilan siswa SMK, penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Murid SD yang berada di Desa Kabun.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus terharu dengan kunjungan Bupati Rokan Hulu, dan berharap untuk memperhatikan Infrastruktur sekolah seperti ruangan Mushalla yang perlu diperluas, bangunan lokal serta pembangunan jalan masuk menuju sekolah yang perlu perbaikan” Ujar Ketua Yayasan SMK LPMD tersebut.

Kemudian dipenghujung acara, Bupati Rokan Hulu terlihat menikmati rangkaian kegiatan kunjungannya di Desa Kabun bersama dengan para murid siswa dan siswi SMK LPMD dengan menyanyikan lagu Indonesia pusaka dan lagu yang cukup populer saat ini di Rohul yaitu Rokan Hulu Maju dan lagu Bersama Kita Maju. (Ujb/rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *