Lansia dan Anak Yatim Piatu Disinggahi Kapolres Ciko

  • Whatsapp
Kapolres Ciko beserta PJU Polres Ciko, Bansos ke warga di Wilkum Polsek Gunung Jati dan Polsek Kapetakan. (Foto: Humas Polres Ciko)

CIREBON l Mediasaberpungli.com – Seperti tidak mengenal kata lelah, bisa juga seperti layaknya sebagai hobi.

Sosok nomor satu di Polres Cirebon Kota (Ciko), adalah seorang pria asli kelahiran Pasuruan-Jawa Timur, yang baru menjabat genap 4 bulan, terhitung tanggal 7 April 2021.

Read More

Gaung jiwa sosial dan kemanusiaannya, sudah terdengar di mana-mana.

Bahkan lebih dari 5 rumah warga yang tidak layak huni sudah direhab dan direnovasi, serta layak untuk dijadikan sarana tempat tinggal.

Belum beberapa kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) yang rutin dilaksanakan oleh Kapolres Ciko.

Seperti saat ini, Kapolres Ciko melaksanakan, patroli Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Ciko, ke Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Gunung Jati dan Polsek Kapetakan dengan menggunakan Roda 2 (R2), Senin, 3 Mei 2021, pukul 15.00 WIB.

Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan. SH. S. IK. MH menyampaikan, bahwa kegiatan pelaksanaan patroli ini, kita lakukan demi terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Di samping kita melaksanakan patroli,  kita juga akan melakukan sambang kepada masyarakat dan diiringi giat Bansos kemanusiaan,” kata Imron.

Imron mengatakan, kegiatan ini rutin yang dilaksanakan selama ia menjabat sebagai Kapolres Ciko.”Hal itu, semata-mata, untuk melaksanakan ajaran agama, khususnya agama Islam, di mana untuk bersedekah kepada kaum dhuafa, terlebih bulan ini, merupakan bulan penuh berkah selama bulan Ramadan,”  jelasnya, dengan senyum khas Jawa Timur di balik maskernya.

Lanjut Imron, dalam patroli sore ini kita akan sambangi  beberapa rumah warga yaitu;

1. Rumah kediaman Ibu Rohani, Gang Purnama RT 04 RW 04, Desa Adidarma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

2. Rumah kediaman Bapak Saji, Gang Purnama, RT 02 RW 04, Desa Adidarma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

4. Rumah kediaman Ibu Dania, RT 01 RW 04, Desa Sirnabaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

5. Rumah kediaman Ibu Buno (80), RT 01 RW 04, Desa Sirnabaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

6. Rumah kediaman Ibu Rasem (80) dan Ibu Kuntani (80), RT 01 RW 04, Desa Sirnabaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

7. Rumah kediaman Ibu Asniti (73), Blok Jumat, RT 008 RW 002, Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala.

8. Santunan ke anak yatim piatu di Blok Jumat, RT 008 RW 002, Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala.

9  Rumah kediaman Santino (72), Blok Muara Kulon, RT 003 RW 002, Desa Muara, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Kasubbag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH. MH mengatakan, selain dihadiri Kapolres Ciko, juga hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Ciko Kompol Ali Rais Ndraha, SH. S. IK, Kasat Lantas Polres Ciko AKP La Ode Habibi Ade Jama, SIK MH, Kasat Reskrim Polres Ciko AKP I Putu Asti Hermawan, S. Sik, Kasat Intelkam Polres Ciko AKP Jajang Wahyudin,SH. MH., Kasat Sabhara AKP Bekti Setiawan, Kasat Binmas AKP Acep Anda, SH., Kapolsek Kapetakan AKP Didi Sepyadi, SH., Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid, KBO Sabhara Iptu Edi Herjadi, Kanit Dalmas Ipda Iwan Gunawan.

“Jumlah personel yang mengikuti kegiatan sekira 20 personel,” tutup Ngatidja. (Caswila)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *