Lima Hari Kegiatan Karang Taruna Kecamatan Gabek, Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Saberpungli.com|Pangkalpinang – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. Melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan takjil untuk masyarakat Kota Pangkalpinang di simpang empat lampu merah, Kecamatan Gabek, Minggu (3/5/2020) sore.

“Ini hari terakhir dari serangkaian
kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan dilaksanakan 5 (lima) hari, dimulai Rabu (29/4/2020) dan berakhir Minggu (3/5/2020). Sebanyak 2500 masker dan puluhan botol hand sanitizer telah dibagikan ke masyarakat serta 100 dus air mineral dan makanan untuk berbuka puasa, sudah dibagikan ke masjid-masjid yang ada di Kecamatan Gabek,” ujar Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Gabek Andi.

Read More

Di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Gabek Wahyu mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Pangkalpinang, khususnya Kecamatan Gabek, dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Wahyu berharap Covid-19, segera berakhir, agar masyarakat dapat beraktivitas lagi seperti biasanya.”Kami selaku pemuda yang tergabung di Organisasi Kemasyarakatan Karang Taruna Kecamatan Gabek, perlu ambil bagian untuk mendukung program pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Pangkalpinang,” tegas Wahyu.

Terkait pencegahan penularan Virus Corona, disebutkan Wahyu, ia selalu berkoordinasi kepada pihak kecamatan, yakni Camat Gabek Yansyah Tri Darmawan, agar dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan kecamatan terkait Covid-19,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Karang Taruna Kota Pangkalpinang yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Zamhari dan Pengurus Karang Taruna lainnya.

Camat Gabek Yansyah Tri Darmawan,
saat dihubungi via WhatsApp (WA) mengatakan, sangat berterimakasih kepada Karang Taruna Kecamatan Gabek yang selama ini menjadi mitra kami dalam kegiatan kemasyarakatan,” ujar Camat Gabek.

Yansyah Tri Darmawan, juga mengatakan tadinya acara ini akan dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Akil.”Namun karena Pak Walikota ada acara yang tidak bisa ditinggalkan jadi berhalangan hadir,” terangnya.

“Sebagai mitra pemerintah Karang Taruna, hadir memberikan kontribusi yang tidak sedikit untuk kegiatan-kegiatan Sosial Masyarakat, khususnya kecamatan yang saya pimpin,” tambah Camat Gabek.

Camat Gabek mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Karang Taruna Kecamatan Gabek dan para donatur yang telah membantu, diantaranya Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, para lurah se-Kecamatan Gabek, PMI Cabang Kota Pangkalpinang, BPJS Kota Pangkalpinang dan Maen Dealer Motor Yamaha Bangka Belitung CV. Sumber Jadi serta para donatur lainnya.

“Sebagai Camat Gabek, saya berkomitmen akan selalu mendukung kegiatan Karang Taruna, baik secara moril maupun materil,” ujar Camat Gabek. (M. Zen)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *