Mantan Kepala kampung Untung Saputra, Diduga Salah gunakan Dana Desa

  • Whatsapp

Saberpungli.com | Tulang Bawang – Dari pantauan tim investigasi JK Tv. Di Kampung Mulyo aji mantan kepala kampung Untung Saputra jarang sekali aktip dikantor sering semasa jabatannya.

Disitu terlihat beberapa kali tim ke kantor desa disaad jam kerja.
Nampak terlihat semua pintu ruangan tertutup rapat dan terkunci tak satu pun aparat kampung yang bisa ditemui semasa jabatannya beberapa waktu lalu,

Read More

Semakin kuat dugaan mantan Kepala Kampung yang akrab disapa Untung Saputra itu bermain dengan angaran dana desa pertahun Dan Telah terjadi KKN dilingkup pemerintahan semasa jabatannya yang mana anak kandungnya di berikan jabatan Selaku kaur pemerintahan.

Pasalnya hasil pantauan tim investigasi dilapangan salah satu contoh di bidang Kegiatan Operasional RT sebesar Rp.26.400.000
operasional kantor kampung yang dianggarkan  Rp.124.235.000.bersumber dari Dana desa ( DK ).
Belanja makan dan minum rapat sebesar. Rp.7.000.000
Perawatan Kendaraan dinas + pajak Rp.2680000
Servis kemputer Rp.750000
Dan masih banyak yang lainnya.
Diduga semua itu difiktip kan
Mulai dari tahun 2018/2019. Semasa jabatannya untuk mencari keuntungan peribadi,

Pasal nya pertahun untuk operasional Kantor kampung Dianggarkan cukup besar namun kepala kampung Untung sangat jarang sekali pungsikan kantor kampung disitu terlihat dengan jelas keadaan kantor tersebut yang kumuh kotor ruangan Kosong terkunci Di Sa’ad  jam kerja.

Menurut keterangan salah satu Nara sumber kita di kampung Mulyo aji.
Yang ditemui wartawan beberapa waktu lalu saya tidak pernah menerima operasional untuk perbulannya selain dari tunjangan pokok perbulan yang saya terima tidak ada.

Ditambah nya iya kepala kampung kami semasa jabatannya dia sangat jarang sekali untuk masuk kantor.
Bahkan dia sering berpergian keluar kampung tempat sodaranya
Dan jarang sekali untuk menetap dikampung ini terang nya.

Namun sampai pemberitaan ini diterbitkan mantan kepalakampung Mulyo aji. Untung sangat sulit ditemui wartawan karena diduga jarang sekali berada di tempat.

Diharapkan Kepada pihak itansi hukum terkait  yang ada di kabupaten tulang bawang agar dapat memperoses atas dugaan masyarakat  adanya peraktek korupsi KKN yang ada di kampung Mulyo aji.(Aptori /Bambang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *