Masjid MTsN 1 Pringsewu Terbengkalai Pembanguna Telan Anggaran 4 M “Kepala Sekolah Galang Bantuan Dana Demi Ummat”

  • Whatsapp

Pringsewu, Saberpungli.com – Demi meningkatkan siswa siswi MTsN 1 Kabupaten Pringsewu Hi. Nukman bersama komite Iswad, sekolahan galang dana infaq dari semua kalangan, baik wali murid maupun dewan guru untuk melanjutkan pembangunan masjid di lingkungan sekolah yang sudah mangkrak satu tahun, hal ini di sampaikannya selaku kepala sekolah saat disambangi awak media di ruangan kerjanya. Jum’at (18/6/2021).

Dijelaskan kepala sekolah, yang mana masjid dilingkungan sekolah MTsN 1 Pringsewu yang baru ia pimpin saat ini tidak dapat di manfaatkan untuk digunakan sebagai sarana ibadah baik bagi dewan guru maupun para siswa siswi, sehingga dirinya bersama komite sekolah memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk mengimpaqkan sebagian rezeki mereka untuk membangun rumah ALLAH.

Read More

” Saya berharap semua kalangan masyarakat dapat mendukung pembangunan rumah ibadah dilingkungan MTsN 1 Pringsewu ini, satu tahun pembangunan yang telah terhenti dan belum pemanfaat hingga hari ini, menimbulkan sebuah gagasan untuk menggalang dana infaq dari berbagai pihak terutama dari ummat islam, sehingga baik dewan guru dan siswa siswi didik MTsN 1 Pringsewu dapat beribadah dengan layak ” ungakapnya.

Hi.Nukman melanjutkan, untuk mewujudkan pembangunan masjid tersebut kepala sekolah yang masih tergolong muda ini telah mengumpulkan Kisaran 459 sak semen dari dewan guru dan hasil dari rapat komite bersama wali murid terjadi kesepakatan Rp.590 ribu rupiah persiswa sebagai infaq itupun jika mau dan mampu untuk bersodakoh.

” Alhamdulillah untuk awal kami dewan guru baru dapat mengumpulkan 459 sak semen serta batu bata baru terkumpul 15 ribu batu bata hasil infaq dewan guru serta infaq bulanan setaip dewan guru tidak kurang dari Rp.100 rupiah, dan terhadap wali murid siswa siswi yang mau berinfak hasil kesepakatan komite bersama wali murid sinilai Rp. 590 ribu rupiah, ini pun jika wali murid mampu untuk bersodakoh demi terwujudnya murid murid yang rajin beribadah ” terangnya.

Dia menambahkan, pihak komite bersama sekolahan membuka diri bagi semua kalangan yang peduli dan mau menginfaqkan sebagian harta mereka untuk pembangunan rumah ibadah ( Masjid ) yang insya Allah pengerjaannya akan dimulai pada Senin depan tepatnya pada tanggal 21 bulan ini.

” Kami membuka diri bagi siapa pun yang mau membagikan sebagian harta nya untuk pembangunan masjid di lingkungan sekolah yang saya pimpin secara ikhlas baik matrial maupun tenaga serta sumbangsih pemikiran agar rumah ibadah ini dapat segera di manfaatkan sebagai sarana tempat ibadah , dan insya Allah akan kami mulai pada hari senin depan ” harapnya.

Kepala sekolah mengucapkan rasa terimakasih kepada segenap alumni MTsN 1 Pringsewu yang telah ikut andil mengingfakkan sebagian harta mereka sebagai bentuk peduli baik sebagai alumni maupun sebagai umat Islam.

” Saya sangat bangga terhadap para alumni MTsN 1 Pringsewu yang peduli terhadap kemajuan pendidikan bagi junior mereka yang sedang mengikuti proses pembelajaran untuk ikut mengifaqkan sebagian hartanya demi terwujudnya pendidikan yang madani di MTsN ini ” bangga Hi.Nukman.

Dalam waktu yang hampir bersamaan ketua komite MTsN 1 Pringsewu mejelaskan, pembangunan masjid yang diberi nama RODHOTHUL JANNAH ( Taman Surga,red ) ini, di rencanakan menelan anggaran kisaran capaian Rp. 4 M, dan hasil dari bebagai infaq yang telah di kerjakan selama ini menghabiskan anggaran Rp. 800 juta rupiah.

” Yang sudah dilaksanakan pada beberapa tahun lalu telah menelan biaya Rp. 800 juta rupaiah, dan untuk mencapai pinising berdirinya masjid ini bisa menelan anggaran kisaran Rp. 4 M ” terang Hi. Iswadi Idris saat di konfirmasi awak media saat menijau lokasi akan dimulainya kembali pengerjaanya pada Senin depan bulan ini.

Dia menambahkan, bersama semua pihak Insya Allah apa yang menjadi tujuan khususnya dewan guru beserta komite dan wali murid akan tercapai apabila mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan dalam mewujudkan pendidikan yang berbasis regelius terhadap siswa siswi MTsN 1 Pringsewu.

” Kami berharap, semua kalangan khususnya bagi ummat yang beragama Islam dapat mendukung dan mengifaqkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Raudhothul Jannah yang belokasi di kelurahan Pringsewu selatan kecamatan Pringsewu kabupaten yang bertajuk SECANCANAN ” harap ketua komite.

Iswadi juga menginginkan ada sedikit perhatian dari pemerintahan kabupaten Pringsewu dalam penyelengaraan pembangunan masjid di lingkungan MTsN 1 yang akan di manfaatkan kisaran 600 umat Islam yang terdiri baik dari dewan guru, wali murid yang berkunjung serta para siswa siswi yang selalu di edukasikan oleh tenaga didik lebih mencintai beribadah di Masjid.

” Kami selaku komite sekolah MTsN 1 Pringsewu sangat berharap ada sedikit perhatian dari pemerintahan kabupaten yang bertajuk SECANCANAN, sehingga Nawacita menjadikan bumi Pringsewu yang regelius dan masyarakat yang madani melalui pendidikan yang berbasis agama Islam ” pungkasnya.(Bambang/Yudi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *