Masyarakat Kelurahan Bongsari Menolak Pembangunan Indomaret di Jalan Condrokusuma Bongsari-Semarang

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Semarang-Jawa Tengah

Rabu, 29/07/2020

Read More

Pembangunan dan Rencana Pembukaan Mini Market Indomaret di Jalan Condrokus⁹uma, RT. 08 RW. 02, Kelurahan Bongsari, Kecamatan Semarang Barat mendapat penolakan puluhan warga. Ini dikarenakan keberadaan perusahaan raksasa tersebut dikhawatirkan dapat mematikan pelaku usaha atau para pedagang kecil setempat yang selama ini bergantung hidup dari berdagang diwilayah tersebut.
Mengingat kondisi saat ini Pandemi Wabah Cofid-19 yang juga berdampak sepinya penjualan para pedagang di area tersebut dan ditambah lagi rencana akan dibukanya Mini Market Indomaret diwilayah tersebut semakin akan memperburuk kondisi ekonomi pendapatan para pedagang diwilayah tersebut.
Dan perlu diketahui bersama kalau diwilayah tersebut sudah ada Mini Market Indomaret dan Super Indo yg lokasinya tidak jauh dari rencana pembukaan Mini Market Indomaret yang baru ini.

Menurut Tri Andi Mulyandono (Direktur Eksekutif LEMPPAR) selaku Koordinator Aksi sekaligus Juru bicara warga yang menolak dan pihaknya bersama warga hari ini melakukan pengaduan dan sekaligus minta dijembatani oleh pihak Kelurahan Bongsari dengan pihak Manajemen PT. Indomaret.
Disini selaku Lurah Bongsari Agung Purnomo menjembatani permasalahan ini untuk menemukan kesepakatan dan solusinya bersama.
Dalam pertemuan mediasi ini dilakukan diAula Kelurahan Bongsari yang dihadiri dari pihak warga yang menolak maupun warga yang setuju akan keberadaan Mini Market Indomaret ini dan dalam pertemuan ini juga dihadiri Waluyo selaku Ketua LPMK, Sutrisno selaku BinMas dan Imam D selaku Babinsa setempat.

Dalam aksi ini warga sepakat telah menandatangani serta menyatakan menolak untuk diterbitkannya izin sekaligus menolak berdirinya Mini Market Indomaret di jalan Condrokusuma Kel. Bongsari tersebut, karena akan berdampak mematikan usaha para pedagang kecil di sekitar Jalan Condrokusuma tersebut, ungkap Tri Andi Mulyandono selaku perwakilan sekaligus koordinator aksi warga yang menolak.

Untuk itu, mewakili permintaan puluhan warga yang menolak, Tri Andi Mulyandono berharap aspirasi yang sudah disampaikan langsung ke pihak perwakilan Manajemen PT. Indomaret yang dijembatani oleh pihak Kelurahan Bongsari segera ditindaklanjuti dan ada titik terang atau solusi bagi warga tersebut.

Menanggapi hasil diskusi bersama terkait persoalan ini, Teguh selaku Perwakilan Manajemen PT Indomaret yang hadir saat itu menyampaikan kepada warga akan mendiskusikn dengan pihak Manajemen PT. Indomaret atas keluhan atau aspirasi warga yang menolak pembangunan dan pembukaan Indomaret di Jalan Condrokusumo tersebut.

(Lik Jangkung-Media Detik Kasus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *