Memperihatinkan Rumah Guru Ngaji Mau Ambruk Dan Kondisi Atap Bocor.

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Labuhanbatu Sumut.

Kondisi gubuk guru ngaji itu semakin memprihatinkan. Reyot nyaris ambruk. Saat hujan tiba, Nenek Sumami (63) yang sudah belasan tahun menumpang tinggal di gubuk milik Baitulmal Desa Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir terpaksa meliburkan santrinya karena gubuknya kebanjiran akibat atap dari daun bocor dimana-mana.

Read More

Di gubuk yang dibangunkan masyarakat itu, belasan tahun Nenek Sumami mendidik anak-anak bahkan ibu-ibu lingkungan setempat mengaji tanpa dibayar.

Kini, gubuk itu nyaris ambruk dan santrinya juga terancam tidak lagi bisa belajar membaca huruf hijaiyah. Di isi dinding tepas luar sebelah kanan tampak dua tiang menyokong agar tetap berdiri. Selain itu, atap gubuk dari daun

Kemudian, lantai tempat para puluhan santri belajar mengaji juga masih tanah dan hanya beralaskan tikar seadanya. Gubuk tanpa dapur berukuran sempit itu juga tidak memiliki dapur dan hanya ada satu kamar tidur.

Namun, Nenek Sumami tidaklah orang yang mengeluh dengan keadaan. Selama diberi tumpangan, mengajar ngaji bagi warga adalah sumbangan ilmunya buat generasi kita.

“Tidak pernah saya meminta jasa dari para santri, bahkan ada yang mau memberi setiap bulannya walau sekedar buat beli sabun mandi, tetapi saya sudah niatkan semua yang belajar mengaji dengan saya tidak dipungut biaya,” ungkap Nenek Sumami saat disambangi Rumah Peduli Labuhanbatu dan Organisasi Pawapati.

Maka kami atas nama Rumah Peduli Labuhanbatu serta Persatuan Aktivis Wartawan Pantai Timur, Pemuda Pesisir Labuhanbatu kembali mengetuk hati para dermawan melalui penggalangan donasi untuk membangun ulang rumah Nenek Sumami.

Para dermawan bisa menyalurkan niatnya melalui rekening Rumah Peduli Labuhanbatu atas nama Supriyono di BNI 0904050625. Selain materi, kami juga open donasi material berupa baru bata, kerikil, semen, besi, papan, broti, dan jenis lainnya.(Ngantas kabiro Sumut)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *