Menu Istimewa di Medan Latihan

Mediasaberpungli.com | Situbondo

Komandan Komando Latih korps Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., memerintahkan untuk selalu memperhatikan kesejahteraan anak didiknya yang saat ini melaksanakan Latihan Pemantapan (Lattap) Pelatih Kesenjataan Bantuan Infanteri (Senbanif) di Puslatpurmar-5 Baluran, Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo, Selasa,
(27/07/2022).

Bacaan Lainnya

Saat pembukaan, Dankolatmar menekankan kepada Panitia Pelaksana Latihan (Palaklat) dalam hal ini Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi agar memperhatikan betul kesejahteraan peserta Lattap selalu mengontrol keberadaan anak didiknya mulai dari fasilitas tempat tidur, kamar mandi, menu makan, pola pendidikan, dan kesehatannya, karena itu merupakan bagian kesejahteraan anggota.

Menurutnya kesejahteraan tidak hanya dalam bentuk material saja, namun perhatian setiap hari kepada anggota merupakan kesejahteraan.
Hal seperti ini yang harus dilakukan agar peserta Lattap nyaman dalam menjalani kursus sehingga kualitas hasil didik menjadi lebih baik, harus didukung dengan makan yang bergizi tinggi seperti daging ayam, daging sapi dan ikan laut.

Arahan Dankolat dilaksanakan saat makan Siang setelah pelajaran kelas lapangan, terlihat seluruh peserta Lattap sedang menyantap menu istimewa berupa Bestik Daging yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Lebih istimewa lagi, menu masakan Bistik tersebut dimasak oleh para Pelatih yang mempunyai kualifikasi “Juru Masak” di bawah Komando Mayor Marinir Nanang Risdiansyah yang sehari-hari Menjabat sebagai Wadan Puslatpurmar-7 Lampon yang mempunyai keahlian memasak segala macam menu masakan.

Hal ini selaras dengan perintah harian kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan ” Berani merubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif”.

Dispen Kormar Situbondo

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.