Merajut Peradaban Wilwatikta

Artikel l Mediasaberpungli.com – Merajut adalah teknik mengubah benang rajut menjadi kain, busana, popok, atau benda-benda bernilai pakai lainnya, Merajut Kerukunan, Merajut Sejejah Peradaban Islam dan sebagainya.

Peradaban mempunyai kata arti adalah seluruh hasil budi daya manusia yang mencakup seluruh aspek kehidupan, baik fisik (bangunan, jalan) maupun non-fisik (nilai-nilai, tatanan). Masyarakat yang maju dalam kebudayaan tertentu berarti memiliki peradaban yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Arti kata wilwatikta dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah wil.wa.tik.ta [n] nama lain untuk kerajaan Majapahit

Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu. Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata wilwatikta.

Peradaban memiliki ciri-ciri dan karakteristik untuk memperjelas dan membedakannya dengan kebudayaan. Sebab, peradaban dan kebudayaan merupakan hal berbeda. Setiap masyarakat memiliki peradabannya sendiri dan ditandai dengan kehidupan yang nyaman. Selain itu, peradaban memiliki wujud moral, norma, dan etika.

Penulis : Supriyanto alias Ilyas Ketua Umum Yayasan Gemindo Pondok Pesantren Raja Muhammad Hafidz

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.