Motif ‘Godong Jati’ Jadi Ikon Jersey Persibo

Bojonegoro l Mediasaberpungli.com – Manajemen Persibo resmi meluncurkan jersey Persibo dengan motif godong jati. Ada empat warna yang diperagakan model saat Launching Tim dan Jersey di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu (31/10/2021).

Godong (bahasa Jawa) memiliki arti daun. Pemilihan corak godong jati daun jati yang menghias dada kanan pemain Persibo ini karena Bojonegoro identik dengan hutan jati yang sangat luas.

Bacaan Lainnya

Di Liga 3 Jawa Timur, Jersey Persibo diproduksi oleh Totalsports Apparel asal Jawa Tengah. Jersey Persibo akan diproduksi massal dan dijual bebas kepada para pecinta Persibo.

Diketahui, Persibo termasuk jajaran klub tertua di Jawa Timur. Berdiri sejak 12 Maret 1949 dengan berbagai prestasi gemilang. Di antaranya, Juara Divisi Dua Liga Indonesia, Juara Divisi Satu Liga Indonesia, Juara Divisi Utama, dan Juara Piala Indonesia.

“Persibo kerap menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia di berbagai level. Pemain Persibo yang pernah memperkuat Timnas Indonesia yaitu Samsul Arief, Novan Setya, Bijahil Chalwa, dan Hanis Sagara,” jelas CEO Persibo Abdullah Umar.

Sukses menjuarai Piala Indonesia saat itu, Persibo Bojonegoro berhak mewakili Indonesia di AFC Club yang merupakan kompetisi antar club sepak bola di Benua Asia tahun 2013 lalu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.