Muhammad Aljepri Bayi yang Membutuhkan Biaya Pengobatan

  • Whatsapp
Saberpungli.com l Pangkalpinang-Muhammad Aljepri, bayi berusia satu tahun satu bulan, menderita penyakit pembengkakan di kepala. Kedua orang tuanya Yudi dan Septiana yang beralamat di Gang Pelita, RT 06 RW 02, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sangat merasa cemas sekali, dikarenakan kondisi keuangan keluarga mereka tidak menentu. Apalagi pembiayaan pengobatan bayi mereka dengan cara herbal.”Sudah banyak pengeluaran biaya pengobatan untuk bayi kami, pak,” ungkap kedua orang tua bayi Muhamad Aljepri kepada Mediasaberpungli.com, Sabtu (19/9/2020) di kediamannya.
Yudi menyatakan, saat ini, kami sangat membutuhkan biaya untuk berobat anak kami. Kami obati bayi kami dengan cara tradisional yakni, berobat ke kampung-kampung, baik dari paranormal, herbal dan lain-lain. Sebelumnya anak kami juga pernah mau dioperasi di Rumah Sakit (RS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tapi harus mendatangkan dokter dari Jakarta.”Itupun sebelum masa pandemi Covid-19 dan pas di tengah masa heboh Covid-19 melanda, dokter itu pun tidak jadi berangkat ke RS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka kami pun pasrah dan akhirnya kami mengobatkan anak kami ke kampung-kampung,” terangnya.
Yudi mengungkapkan, bahwa ia pernah dibantu biaya pengobatan anaknya oleh Karang Taruna Kecamatan Bukit Intan serta warga sekitar dan tetangga yang peduli pada keadaan anak kami.”Hingga saat ini, kami belum pernah dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, baik melalui Kelurahan Sinar Bulan maupun Kecamatan Bukit Intan,” ucapnya.
“Bahkan pihak kelurahan, belum pernah melihat kondisi bayi kami. Dulu pernah dibantu Pak RT ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, tapi ujung-ujungnya ngak jadi, tidak tau sebabnya,” tukas Yudi dan diiyakan istrinya Septiana.
Yudi dan Septiana berharap, anak kesayangannya bisa sembuh total, seperti layaknya bayi lainnya. Kami juga berterima kasih kepada Karang Taruna Sinar Bulan, Ketua RT, para tetangga dan warga sekitar yang telah banyak membantu pengobatan anak kami.”Besar harapan kami kepada pihak kelurahan, kecamatan dan khususnya Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk membantu biaya pengobatan anak kami,” harap kedua orangtua Muhammad Aljepri sambil meneteskan air mata.
Bagi warga masyarakat Indonesia yang ingin menyalurkan donasi kepada Muhammad Aljepri untuk biaya kesembuhannya, bisa hubungi Yudi selaku orangtua dengan Hp: 082179619561 Nomor Rekening Bank Mandiri: 169 000 102 8056 a/n Sapriyadi Hp: 085269295529.
Laporan: M. Zen Kepala Perwakilan Mediasaberpungli.com Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *