Musdus Tahap Awal Perencanaan Pembangunan Desa Grogol Cirebon

  • Whatsapp

Saberpungli.com | Cirebon – Warga Blok 1 RT 01, 02, 03 dan O4, Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus), bertempat di kediaman Ketua RT 01 Sorip Hidayat, Senin (13/1/2019) pukul 21.30 WIB.

Musdus dihadiri oleh Kepala Desa (Kuwu) Grogol Suyatno, Pendamping Lokal Desa Grogol Hasan, Spd, Pendamping Desa se-Kecamatan Kapetakan Ade Haris Susanto, Spd, Pembina Desa Grogol Retno, Kaur Kesejahtraan Kaerudin, Ketua BPD Lilis, Spd, Tokoh Masyarakat dan warga dari 4 RT setempat.

Read More

Menurut Pendamping Desa se-Kecamatan Kapetakan Ade Haris Susanto, Musdus merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan desa, dimana hasil Musdus ini menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan desa disetiap tahunnya.”Usulan-usulan warga, semuanya tertampung dalam Musdus, mulai dari Pelayanan Sosial Dasar (PSD) yang melingkup sosial, pendidikan, layanan kesehatan, infrastruktur, pemperdayaan ekonomi, Rutilahu dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS/TPA), untuk diajukan dalam Musyarawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes),” papar Ade.

Sementara Kuwu Desa Grogol Suyatno
menyampaikan terimakasih kepada warga
Blok 1 RT 01 sampai 04 yang ikut menghadiri acara Musdus dan menghimbau kepada warganya untuk ikut aktif dalam kegiatan musyawarah yang diadakan oleh desa maupun dusun agar warga Desa Grogol, bisa memahami dan belajar berorganisasi kemasyarakatan.”Saya berharap kepada semua warga untuk ikut bersama-sama membangun desa selagi masih ada kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah. Gunakan semaksimal mungkin DD tersebut, untuk kemajuan Desa Grogol,” ujar Suyatno.

Sedangkan salah seorang warga RT 02, Mada menyambut baik dilaksanakan Musdus, karena warga Desa Grogol butuh pengetahuan tentang solusasi pembangunan desa yang transparan. (Rasoma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *