Musrenbang Pekon Air Naningan 2021-2022 Munasir Prioritas Pembangunan.

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Tanggamus-Lampung

Air Naningan, PPWI – Memasuki Tahun Anggaran 2021-2022, Pemerintah Pekon Air Naningan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dihadiri Camat Air Naningan Royen. Rabu, 20 Januari 2021.

Read More

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Wiji Danpos TNI Air Naningan, Iptu Ramon Zamora Kapolsek Pulau Panggung, H Bambang Nurmanto Kupt Kesehatan Puskesmas Air Naningan, Herni Sopia Kasi Pembangunan Kecamatan Air Naningan, Hendra Pendamping Desa serta tokoh masyarakat Pekon Air Naningan.

Pelaksanaan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker.

Disampaikan Juru Tulis Pekon Air Naningan melalui sambutannya, ada 15 usulan pembangunan yang diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat salah satunya bangunan Posyandu, Peternakan Bibit Kambing, Sekolah TK serta beberapa usulan yang lainnya.

Munasir Kepala Pekon Air Naningan menjelaskan, bahwa Musrenbang 2021 ini terlahir dari Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menyiapkan penyusunan dalam rangka membangun Desa lebih transparan.
“Dengan adanya musrenbang ini, mudah mudahan ditahun kedepan 2022 kecamatan Air Naningan khususnya Pekon Air Naningan bisa lebih maju dari beberapa usula usulan itu, dan kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah kecamatan agar bisa melanjutkan apa yang kami harapkan ini,”jelas Munasir.

Sementara, Royen Camat Air Naningan menjelaskan terkait pelaksanaan Musrenbang 2021 seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanggamus khususnya Air Naningan yang bertujuan untuk melihat dan mengetahui apa yang sudah dilaksanakan dan yang belum dikerjakan untuk pembangunan kedepan.

“Pelaksanaan murenbang ini, kita hanya dari kecamatan ingin mengetahui apa saja yang menjadi usulan pekon yang akan kami fasilitasi mengusulkan ke kabupaten, karena anggaran Musrenbang menggunakan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda),”jelasnya.

Lanjutnya, “Masyarakat Pekon Air Naningan ini hanya meminta perbaikan pengerasan pembanguna jalan, karena memang yang dibutuhkan mereka disini yaitu akses jalan, adapun permintan yang lainnya terkait usulan musrenbang 2021 ini, kami akan mencoba mengusulkan ke Dinas yang terkait,”pungkasnya.

Adapun selama berjalannya musrenbang dimasa pandemi Covid-19, H Bambang Kupt Kesehatan Puskesmas Air Naningan, terlihat aman dan kondusif terkait Protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Musrenbang hari ini di Kecamatan Air Naningan berjalan dengan lancar sesuai aturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan dan menurut kami semua yang mengikuti pelaksanaan ini dalam keadaan sehat,”tandasnya.

(Bambang/Sugeng)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *