Nasyiyatul Aisyiyah Kota Bandar Lampung, melaksanakan Bakti Sosial Covid-19

  • Whatsapp

Saberpungli.com| Bandar Lampung,- – Pimpinan Daerah Nasyiyatul Aisyiyah (PDNA) Kota Bandar Lampung, melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak oleh Wabah Virus Corona atau Covid 19, Rabu, (6/5/2020).

Mengusung tema “ Berkah Ramadhan 1441 H, Berbagi Bersama “ beberapa aktivis perempuan Muhammadiyah yang tergabung dalam Nasyiyatul Aisyiyah.

Read More

Evitasari koordinator kegiatan baksos di sela-sela kegiatan mengatakan kader NA kota Bandar Lampung dan juga para donator yang bersimpati terhadap kesusahan yang dialami oleh sebagian dari saudara – saudara kita akibat merebaknya wabah virus corona.
Paket sembako tersebut terdiri dari beras, mie instan, minyak, sarden, dan kecap yang berjumlah 67 paket dari hasil sumbangan para donatur, kata evitasari.

Evitasari menambahkan Kegiatan ini diawali dari sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Lampung dijalan Z.A. Pagar Alam labuhan ratu kemudian menyusuri jalan protokol menuju arah tanjung karang untuk menyasar para masyarakat yang benar – benar membutuhkan antara lain ojol, penyapu jalan, sokli, dan tukang becak,tukang parkir,sol sepatu,satpam,kuli bangunan,pemulung, jelasnya.

Ketua NA kota Bandar Lampung Sulastri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi spontanitas dari beberapa kader dalam diskusi untuk menyikapi sitausi kekinian akibat wabah tersebut dan dilanjutkan dengan aksi nyata dilapangan.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban dari para penerima bantuan walaupun tidak menyelesaikan masalahnya, oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat yang memiliki kepedulian dan rezeki berlebih untuk berbagi terhadap sesame apalagi saat ini bulan ramadhan, bulan penuh berkah dari allah swt “ kata sulastri.

Ini merupakan kegiatan awal saja, insyaallah mendekati hari raya Idul Fitri kegiatan baksos ini akan lebih banyak lagi, makanya kami menggugah komponen lainya untuk bersama-sama peduli terhadap sesame, dan kami akan melibatkan lembaga dan komunitas lain agar lebih banyak lagi yang bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut “ tutup sulastri dalam akhir wawancaranya.
(Bambang /wagiman).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *