Nurwana, S.Pd, M.Si Workshop Untuk Mendukung Kegiatan KBM di SMA I Kasui.

Mediasaberpungli.com |way kanan – Lampung

Dalam rangka persiapan menjalankan pembelajaran secara daring maupun luring, SMA I Kasui melaksanakan world shop, penyusunan perangkat pembelajaran daring/luring, new normal pada masa Pandemi Covid 19, Rabu (22/7), di aula sekolah setempat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan Nurwana, S.Pd M.Si Kepala Sekolah SMA I Kasui menjelaskan, dengan ditetapkannya Way Kanan sebagai Zona Hijau, tentunya berdampak juga terhadap kegiatan belajar mengajar yang ada di sekolah – sekolah, tidak terkecuali di SMA I Kasui ini. “Berdasarkan izin dari pemerintah daerah, maka proses kegiatan belajar mengajar dapat dilaksankan dengan sistim tatap muka tertahab atau terbatas,” kata Nurwana.

Kegiatan belajar mengajar ( KBM) dengan sistim tatap muka bertahap di laksanakan apabila memenuhi persyaratan, diantaranya, memiliki surat izin dari orang tua atau wali, mendapat izin dari gugus tugas, menyusun operasional prosedur ( SOP), dan menyedian segala peralatan yang diminta dalam SOP yang dibuat.

Selain mempersiapkan sarana dan prasarana dalam kegiatan belajar mengajar di SMA I Kasui ini, juga mempersiapkan bara dewan guru, untuk menguasai dan memahami tentang KBM di masa pandemi ini, ” dengan adanya workshop ini diharapkan para dewan guru akan lebih memahami KBM diasa Pandemi Covid 19 ini, sehingga mampu memberikan pembelajaran kepada siswa sesuai dengan tuntutan daring maupun tatap muka bertahap,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nurwana juga berharap kepada para dewan guru, untuk dapat mengikuti workshop ini dengan sungguh- sungguh, sehingga workshop ini berguna dalam menambah pengetahuannya yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan KBM di SMA I Kasui.

( Medi ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.