Ops Zebra Lodaya 2022, Tingkatkan Pelayanan SIM Polres Cirebon Kota

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Dukungan masyarakat terhadap kinerja Polres Cirebon Kota terus mengalir. Banyak warga masyarakat yang memberikan apresiasinya terhadap polisi Cirebon Kota.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, pelayanan prima yang diberikan oleh personel yang bertugas di pelayanan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang dipimpin seorang baur sim Aiptu Beben Subagja yang merupakan lulusan Bintara angkatan 18 NnZZ SPN Singaraja 1999 -2000. Dirasakan oleh warga masyarat sangat ramah, humanis dan melaksanakan budaya antri dengan tertib. Selasa (11.10.22)

Secara terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, saya apresiasi atas kinerja personel dalam pelayanan SIM. Banyak warga masyarakat yang mengapresiasi, saya harap hal ini bisa di tingkatkan minimal dipertahankan.

Lanjut Fahri Siregar “Ops Zebra Lodaya 2022. Mengedepankan tindakan nyata kepolisian secara humanis. Termasuk juga peningkatan mutu dalam pelayanan rutin kepolisian seperti ruang pelayanan SIM”. Ungkap mantan kasubdit Gakkum PMJ ini.

Lebih lanjut fahri Siregar mengatakan “untuk membantu warga masyarakat serta menambah wawasan. Polres Cirebon Kota menyelenggarakan latihan ujian teori dan praktek dengan jadwal terlampir”. Ujar jebolan Akpol 2002 Ciko ini.

“Materi ujian teori meliputi UU lalu lintas, aturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas. Jumlah soal sebanyak 30 pertanyaan. Sementara untuk waktu pengerjaan selama 30 detik tiap pertanyaannya”. Jelasnya.

Adapun untuk materi Praktek, berupa uji Konsentrasi, keseimbangan dan reaksi. Ucap kapolres Ciko melalui kasat lantas Polres Cirebon Kota Akp Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR. didampingi Baur Sim Aiptu Beben Subagja.

Beben menambahkan “dihimbau kepada warga masyarakat yang akan perpanjangan Sim, dengan ketentuan sim masa berlaku masih aktif”. Ujar Baur Sim lulusan Bintara angkatan 18 NnZZ SPN Singaraja 1999 -2000 ini.

Bagi warga masyarakat yang akan membuat sim permohonan baru. Bisa mempersiapkan persyaratannya diantaranya Usia minimal 17 tahun dan sudah memiliki KTP serta dinyatakan sehat dengan surat keterangan dokter dan lulus ujian. Tutup Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *