Ormas ALDERA Salurkan Bantuan Modal Usaha Kepada Mayarakat

Surabaya,mediasaberpungli.com – Ketua Umum Organisasi ALDERA kembali memberikan bantuan modal usaha kepada seorang janda Asila Jasima (46) atau dipanggil Ibu Atem warga Sidotopo gg II Surabaya.

Perlu diketahui,Bantuan modal usaha yang disalurkan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terhimpit masalah perekonomian.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua ALDERA H. Niman bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari program Ormas ALDERA dalam upaya membantu para masyarakat kecil yang membutuhkan modal agar bisa usaha dan mencukupi kehidupan sehari-hari.

“Bantuan ini, sudah yang kesekian kalinya dalam membantu para warga yang membutuhkan modal usaha. Perlu diketahui Ibu Atem adalah seorang janda yang ditinggal mati suaminya yang meninggalkan anak yang masih kecil.” ujar Abah Niman, Jum’at (10/5/24).

Di mata keluarganya Ibu Atem sendiri sebagai tulang punggung dan dia rela bekerja sebagai badut di jalanan untuk mencukupi keluarganya.

“Beliau sangat kuat. Selain mencukupi buah hatinya, Ibu Atem juga masih merawat orang tuanya yang sudah tua serta adiknya.” terang Abah Niman.

Pada saat Ketua ALDERA berkunjung di rumahnya. Ketua melihat ada bekas warung yang kosong di depan rumah Ibu Atem.

Pada saat ditanyakan terkait warung kosong tersebut. Ibu Atem mengatakan bahwa dirinya pernah berjualan makanan snak untuk anak-anak di kampung.

“Dulu, Saya pernah berjualan tetapi modal tidak nututi, terpaksa saya tutup, ” ujar Ibu Atem yang dulu pernah bekerja menjadi TKW di Arab Saudi.

Perlu diketahui Ibu Asila Jasima (Ibu Atem) masih anggota dari Ormas ALDERA dibidang Sosial.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat digunakan sebaik – baiknya sehingga mereka tetap eksis dengan usaha nya dan kedepannya bisa mandiri,” ucap ketua ALDERA.

Abah Niman berpesan dalam menjalani hidup harus semangat dan jagan sekali-kali putus asa. Semua pasti ada jalan yang terbaik. (Fit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *