Ormas LMPI Kota Pangkalpinang, Bagi Sembako 

  • Whatsapp

BANGKA, Mediasaberpungli.com –  Wabah Covid -19 di negeri ini, tak kunjung usai, bahkan belum menunjukkan tanda-tanda bahwa wabah ini akan berakhir, efek dari  Covid 19, membuat sektor ekonomi masyarakat ikut melemah.

Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Macab) Kota Pangkalpinang mengadakan, kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (15/1/2021).

Ketua Harian Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang Andi Perancis saat dikonfirmasi di sela-sela acara pembagian Sembako kepada warga masyarakat Desa Kace Timur, mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, apalagi dalam kondisi Covid-19 seperti sekarang ini.”Kondisi ekonomi sebagian masyarakat cukup memprihatinkan,” ujarnya.

Andi juga mengatakan, 50 paket Sembako, telah dibagikan yang terdiri dari, beras, gula pasir, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya, kepada masyarakat Desa Kace Timur, Panti Asuhan Kelurahan Parit Lalang dan warga sekitar Posko LMPI.

Kegiatan bagi-bagi Sembako ini, dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Kace Timur Amirulah SE, Bhabinkamtibmas, para Kepala Dusun (Kadus) Kace Timur dan Ketua LMPI Kota Pangkalpinang M. Zen beserta jajarannya.

Sementara Ketua Ormas LMPI Kota Pangkalpinang M. Zen mengatakan,  kegiatan ini terlaksana berkat swadaya dari para pengurus dan anggota Ormas LMPI.”Sebelumnya saya telah perintahkan kepada Ketua Harian LMPI Kota Pangkalpinang, untuk menghubungi kawan-kawan pengurus dan anggota, untuk berpartisipasi dalam rencana kegiatan Bansos ini. Dan Alhamdulillah direspon oleh kawan-kawan, sehingga terlaksananya kegiatan hari ini,” terang M. Zen.

Lanjut Zen, kawan-kawan kita di kepengurusan LMPI merespon positif rencana kegiatan ini, bahkan menurut Zen, ia berencana akan melaksanakan kegiatan ini setiap hari Jumat, yang diberi nama kegiatan “Jumat Berbagi”. Kawan-kawan pengurus ini kan, terdiri dari berbagai profesi dari mulai tukang bangunan, pemborong, pedagang bahkan pengusaha,” papar M. Zen.

M. Zen mengingatkan, kepada para pengurus Ormas, bahwa ada hak anak yatim dan orang miskin di harta yang dimiliki, jadi sudah sepantasnya kita sisihkan sedikit dari penghasilan kita untuk mereka yang berhak menerimanya.

Tak lupa Ketua LMPI Kota Pangkalpinang mengucapkan, ucapan terimakasih kepada semua pengurus dan anggota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan Zen juga menyampaikan, jika kedepannya ada pihak-pihak yang ingin mendukung berkelanjutannya kegiatan ini, kami membuka pintu selebar-lebarnya.”Saya sendiri yang akan turun ke lapangan,  untuk memastikan, bahwa bantuan yang dititipkan kepada Ormas kami benar benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” pungkasnya.(Dedi Irawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *