Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang Bagi-Bagi Takjil

  • Whatsapp

PANGKALPINANG l Mediasaberpungli.com – Dalam Menjalankan ibadah bulan suci Ramadan 1442 H, Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Macab) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selama bulan suci Ramadan, 29 hari penuh bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang melewati Jalan Rawa Indah Kolong PDAM, Desa Kace Timur, tepatnya di depan Posko Cinta NKRI LMPI Macab Kota Pangkalpinang, secara gratis selama menunaikan ibadah puasa, selama satu bulan penuh.

Dalam bagi-bagi takjil Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, menyediakan setiap hari 166 paket takjil berupa kue dan bubur.

Read More

Kegiatan ini setidaknya bisa membantu masyarakat yang pulang bekerja yang tidak sempat membeli makanan untuk berbuka.

Andi Perancis Ketua Harian Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, pada saat ditemui awak nedia mengatakan, bulan yang penuh berkah bagi-bagi takjil di bulan suci Ramadan ini, akan terus dilakukan setiap hari, selama menjalankan ibadah puasa selama 29 hari penuh, sebab Terhitung hari ini, Rabu (14/04/2021), maka tidak genap satu bulan (30 hari).

Lanjutnya, kegiatan di bulan suci Ramadan tepatnya di depan Posko Cinta NKRI, Jalan Rawa indah, Desa Kace Timur, pembagian takjil ini, semoga berkah bagi masyarakat yang menunaikan ibadah puasanya.

Perancis mengatakan, program Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang tahun ini, akan menjadi agenda kegiatan.”InsyaAllah untuk tahun- tahun berikutnya, akan menjadi program kegiata kerja kami,” ujar Perancis.

Muhamad. Zen Ketua Ormas LMP Macab Kota Pangkalpinang, saat dikonfirmasi di saat kegiatan bagi-bagi takjil mengatakan, untuk bulan Ramadan tahun 2021, program kita bagi-bagi takjil bagi masyarakat yang melintas di depan Posko Cinta NKRI.

Semoga dengan kegiatan ini Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, lebih bisa diterima kehadirannya di tengah masyarakat.

Selain tugas utama LMPI sebagai kontrol sosial masyarakat, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Zen berharap, dukungan dan doanya agar kami terus dapat berbuat yang terbaik.

Melalui berita ini, Zen mengucapkan,  selamat menjalankan ibadah puasa.”Semoga kita meniadi pribadi yang lebih baik,” pungkas Zen.

Aryani warga yang baru saja pulang kerja saat melewati Jalan Rawa Indah, salah satu pengurus Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, menghampiri dan memberikan takjil.

Ia mengatakan, kegiatan Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, bagi-bagi takjil, suatu kegiatan positip di bulan puasa.

Aryani berharap, dari kegiatan ini, tidak hanya sekali saja, dan jika bisa untuk bagi takjilnya berpindah-pindah tempat.

“Kegiatan dari organisasi seperti ini, sangat membantu warga, karena saya juga sering berorganisasi, dan mengucapkan terima kasih atas takjil untuk berbuka puasanya,” ungkap Aryani.

Begitu juga dikatakan salah satu pengendara yang baru pulang kerja Joni Yanto, saat diberikan takjil mengatakan, kegiatan bagi takjil di awal bulan puasa ini, sungguh sangat bagus, karena sudah membantu warga, karena di bulan puasa tahun ini, ekonomi susah, karena dampak dari Covid-19.

Bagi-bagi takjil biasanya di jalan raya, jalan besar, di seputaran kota saja, tapi kali ini berbeda yang dilakukan Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, bagi-bagi takjil, menyasar ke dalam gang yang jarang dilewati orang.

Kegiatan Ini menjadi perhatian warga, karena sangat membantu warga sekitar.

Sebab jika warga sekitar tidak punya kendaraan untuk keluar beli makanan berbuka, ini sudah sangat membantu sekal.

“Semoga Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, selalu di tengah masyarakat dan diberikan kemudahan dari segala urusan,” ungkap Joni Yanto. (Ahmad Amrullah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *