Pabrik Plewot/ Triplek CV. Riski Lumintu Nganjuk Kebakaran

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Nganjuk – Jawa Timur – Pada hari Minggu tanggal 05 April 2020 pukul 13.00 s.d 16.10 WIB bertempat di Desa Kurungrejo kecamatan Prabon Kab. Nganjuk telah terjadi kebakaran Pabrik Plewot/Triplek Cv. Riski Lumintu Plewod milik Sdr. Sdei Noor Aulialisanti 38 th alamat Batu Malang yang di sebabkan oleh Karyawan Lass sedang perbaikan Mesin Hots Pres ( Mesin pengepres Plewod).

Read More

Dengan kronologis kejadian sebagai berikut: Sekitar pukul 07.00 WIB Sdr.Angga 25 th dan Sdr Hadi 35 th alamat Dsn Ngetrep Rt 6 Rw 2 Desa Kurungrejo Kecamatan Prambon Kab, Nganjuk sedang perbaikan Mesin Hots Pres Milik Cv. Riski Lumintu Plewod.

Sekitar pukul 12.15 WIB Sdr. Angga 25 th dan Sdr Hadi 35 th alamat Dsn Ngetrep Rt 6 Rw 2 Desa Kurungrejo Kec. Prambon Kabupaten Nganjuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai untuk mengelas Mesin Hots Pres Milik Cv. Riski Lumintu Plewod. Namun dalam pengerjaan tersebut di masih banyak sampah sampah sebetan Plewod yang berserakan.

Saat itu Sdr Angga 25 th sedang mengelas Mesin Hots Pres namun di bawah mesin ada tetesan Oli dari Mesin Hots Pres Sdr Angga 25 thn tetap mengerjakan Pengelasan tersebut dengan alasan pekerjaan tinggal sedikit dan terkejut melihat Percikan api Las tersebut mengenai Oli Mesin Hots Pres tersebut dan mengakibatkan membakar mesin Hots Pres tersebut.

Angga langsung mengadakan pemadaman dan meminta bantuan ke Satpam untuk membantu pemandaman api tersebut namun api semakin besar membakar Mesin Hots Pres tersebut Satpam Cv Riski Lumuntu Plewod mengubungi Sertu Suyanto Koramil 0810/11 Prambon dan Polsek Prambon.

Pukul 14.10 WIB Mobil Damkar Pos Tanjunganom dan Damkar Kabupaten Nganjuk baru tiba di lokasi Pabrik Cv. Riski Lumintu Plewod langsung mengadakan pemadaman titik api.

Kebaran Pabrik Cv. Riski Lumintu Plewod bisa di padamkan dan dilanjutkan pedinginan.

Tim Inavis dari Polres Nganjuk tiba di Pabrik Cv. Riski Lumintu Plewod untuk mengadakan olah tempat kejadian perkara (TKP), dengan kerugian akibat kurang lebih Rp.600. juta

Selanjutnya tindakan yang di ambil oleh aparat terkait: Mendatangi TKP, Melakukan pemandamkan api, Melakukan evakuasi barang-masing, Dan melaporkan ke Komando atas.

Hinga pada pukul 16.10 WIB rangkaian pemadamani kebakaran Pabrik Plewod Cv Riski Lumintu selesai, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib aman dan lancar. (Pria Sakti).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *