Panitia Kurban Masjid Besar Assaadah Gabek, Keluhkan Tidak Adanya Perhatian Wali Kota Pangkalpinang

  • Whatsapp

Saberpungli.com | Bangka Belitung – Hari Raya Idul Adha 1441 H, tahun Ini diselenggarakan secara suka cita oleh umat muslim seluruh dunia. Namun Idul Adha kali Ini, agak sedikit berbeda dari sebelumnya. Karena tahun ini lebih sedikit masyarakat yang berkurban, khususnya masyarakat Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Kurban Masjid Besar Assaadah Gabek H. Effendi Syarkan, saat ditemui Media Saber Pungli di tempat pemotongan hewan kurban, di halaman TPA Masjid Assaadah, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Read More

Lanjut H. Effendi, sedikitnya warga masyarakat Kecamatan Gabek yang berkurban, mungkin pengaruh pandemi Covid-19.”Meskipun demikian masih ada sebanyak 5 (lima) ekor sapi dan 16 (enam belas) ekor kambing, telah kami sembelih dan siap didistribusikan kepada 350 mustahiq yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Ditanya apakah Masjid Besar Assaadah Gabek mendapat bantuan hewan kurban dari Walikota Pangkalpinang?, H. Effendi menjawab, harapan kepada Walikota Pangkalpinang lebih selektif untuk memberikan bantuan hewan kurban berupa sapi.”Kan pak Walikota Molen ada tim yang mendata masjid mana yang jumlah hewan kurbannya sedikit. Jangan cuma yang itu-itu saja yang mendapat bantuan,” ungkap Ketua Panitia Kurban.

H. Effendi juga menjelaskan seperti di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, ada 10 (sepuluh) ekor sapi. Untuk apa hewan kurban sebanyak Itu?. Lebih baik diserahkan Ke masjid- masjid yang membutuhkan hewan kurban.”Biar bagaimanapun itu hak pak Molen (Walikota Pangkalpinang.red) untuk menentukan masjid mana yang diberi bantuan. Namun khendaknya tim pak Molen, harus lebih selektif kedepannya dalam membantu hewan kurban,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Masjid Besar Assaadah Badrun Sidiq. Badrun menyatakan, jangankan tahun ini bahkan tahun-tahun sebelumnya, Walikota Pangkalpinang, tidak pernah membantu hewan kurban.”Kami tidak pernah mendapat bantuan hewan kurban dari Walikota Pangkalpinang, bahkan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pun tidak pernah sama sekali,” tegas Ketua Masjid Besar Assadah.

Sementara salah seorang warga Kecamatan Gabek yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, ada rumor dari sebagian masyarakat Kecamatan Gabek yang mengatakan Masjid Gabek Assaadah tidak mendapatkan bantuan hewan kurban tahun ini.”Kenapa tidak mendapatkan bantuan hewan kurban?. Karena waktu Pilkada suara pak Walikota Molen di wilayah Kecamatan Gabek, sedikit,” katanya. (Zen)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *