Pasca Lebaran Puslatpurmar TNI – AL 7 Lampon Gelar Vaksinasi Door To Door

Mediasaberpungli.com | Banyuwangi

Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) TNI – AL 7 Lampon yang bekerja sama dengan Puskesmas Pesanggaran terus berupaya memberikan vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat untuk mengejar herd immunity atau kekebalan komunal, vaksinasi dilaksanakan jemput bola dan door to door di Dusun Mulyosari Sumbermulyo dan Dusun Tembakur Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Kamis (12/05/2022)

Bacaan Lainnya

Komandan Detasemen Latih ( Dandentih ) Demolisi Mayor Marinir Suhartoyo yang mewakili Komandan Puslatpurmar ( Danpuslatpurmar ) TNI – AL 7 Lampon mengatakan serbuan vaksinasi jemput bola dan door to door termasuk cara efektif untuk meningkatkan capaian yang telah ditentukan pemerintah dan selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu agar membantu upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid – 19.

“Dengan sistem jemput bola dan door to door memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan ini sangat efektif karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin terutama untuk lansia dan penyandang disabilitas,” Pungkas Mayor Marinir Suhartoyo.

Dengan menerjunkan 16 tenaga kesehatan ( Nakes ) gabungan dari Puslatpurmar TNI – AL 7 Lampon dan Puskesmas Pesanggaran dengan target jenis vaksin Sinovac 20 dosis, Astrazeneca 50 dosis untuk tahap pertama, kedua serta Booster.
Selama berlangsungnya vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

Diapen Kormar Banyuwangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.