Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa.

  • Whatsapp

Jombang | Mediasaberpungli.com-Bertempat di Pendopo Balai Desa Kertorejo Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 18 September 2021 sekira pukul.09.30 WIB. sampai selesai.

Sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat baru di mulai ,dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang di pandu oleh salah satu perangkat desa.

Bacaan Lainnya

Sesuai ketentuan peraturan Bupati Jombang, Nomer 15 tahun 2018 tentang tata cara pengangkatan perangkat dan pemberhentian perangkat desa sebagai mana di ubah dengan peraturan Bupati Jombang nomer 18 tahun 2019. maka itu dilakukan pengisian ujian seleksi perangkat.

Dalam ujian seleksi perangkat tersebut, di ikuti oleh (11) sebelas orang peserta. Yakni luluk fajriatul Muniroh, Resha indi kurniawati, Nur ismi romadhanti firdaus, Quin kusuma dexita, Achmad nurdin arrijal, Chrismianto saputra windaranja, Badi andhika, Yuyun ika sri lestari, Eunike febrinanda prima hepy sireger, Jaka purwo ari wibawa, S.T, Jufri setiawan.

yang di selengarakan pada hari Rabu tanggal 30 Juni, tahun 2021 oleh tim seleksi.
Luluk mendapatkan nilai 255, Resha 260, Nur ismi 430, Quin kusuma 360, Achmad nurdin 285, Chrismianto 440, Badi andika 375, Yuyun 380, Eunike 340, Jaka purwo 300, Jufri setiawan 195.

Dari hasil nilai ujian perangkat itu, di menangkan oleh Nur Ismi Romadhanty firdaus jabatan Kaur Keuangan dan Badi Andika jabatan kaur umum dan perencanaan, yang akan di lantik menjadi perangkat Desa Kertorejo.

Setelah pembukaan, dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya. DRA.Hj.Suisti selaku Kepala Desa Kertorejo mengambil sumpah kepada dua pelantik tersebut. Sekaligus penyampaian pembacaan naskah pelantikan oleh kepala Desa.

Setelah itu penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Kaur Keuangan Dan Kaur umum dan perencanaan. Dilanjutkan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada perangkat yang baru dilantik.

Gelar pelantikan di Desa Kertorejo, terlihat disitu hadir Camat Ngoro, Ida Khumaida, Danramil, Kapolsek, Ketua Panitia, BPD, RT RW, Ketua RPMJ, KTMJ, Ketua PKK, Kepala Desa beserta perangkat setempat, dan para undangan.

“Dalam sambutanya Dra. Hj. Suisti menyampaikan, saya mengucapkan terimakasih atas kedatanganya. karena telah menghadiri pada acara pelantikan hari ini yang sangat luar biasa dan gembira. Terimakasih juga kepada perangkat saya kerena sudah bekerja keras dari mulai awal pendaftaran sampai tes ke Surabaya sampai selesai.

“Selamat ya, kepada Nur Ismi Romadhanty Firdaus dan BadiAndika, yang telah disumpah dan resmi di lantik. Perlu di ingat bahwa kalian sudah resmi menjadi perangkat desa, perilaku yang biasanya tidak baik jangan di ulangi.

“Karena seorang perangkat desa harus memberi contoh perilaku yang baik bagi masyarakatnya, dan kalian juga sudah mulai di awasi oleh banyak orang. Dari perilaku kalian, kinerja kalian, sopan santun kalian dan lain-lainnya”, Tuturnya Dra. Hj. Suisti dengan senang.

Di tempat yang sama Camat Ngoro, Ida Khumaida, juga menyampaikan kepada dua perangkat yang baru” untuk Nur Ismi Romadhanty ferdaus dan Badi Andika, selamat ya, kalian sudah di lantik oleh Kepala Desa. Resmi menjabat sebagai perangakat Desa, maka itu kalian harus siap masuk bekerja di kantor desa untuk melayani keperluan warga”, Jelasnya Camat Ida Khumaida.

Acara terakhir di tutup dengan Do’a oleh Tokoh Agama, dan di lanjutkan dengan foto bersama.

Reporter : Putri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *