Pelatih Kolatmar Hancurkan Covid-19 Dengan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Dan Nasi Kapau Di Kabupaten Lingga

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Riau

Mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga, jajaran Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep bersama Pemda Kabupaten Lingga, Lanal Dabo Singkep serta Polres Lingga melaksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dan Vaksinasi Menjangkau Pulau (Nasi Kapau) di Daerah Pancur Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga, Senin (19/07/2921)

Read More

Daerah Pancur yang dalam sejarah adalah pusat perekonomian serta pintu masuk ke Kerajaan Lingga merupakan daerah pesisir dengan masyarakat yang sebagian besar beraktivitas jual beli. Tidak heran di masa pandemi ini, daerah tersebut menjadi daerah yang rentan terhadap penyebaran virus Covid-19. Tercatat di semester kedua tahun 2021, daerah Pancur termasuk daerah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Kabupaten Lingga.

Jarak yang sekitar dua jam dengan perjalanan laut dari pusat Pemerintahan Kabupaten Lingga menjadi kendala bagi Pemkab setempat untuk menjangkau daerah tersebut dalam pelaksanaan kegiatan vaksin. Namun kendala yang ada dapat diselesaikan dengan adanya upaya bersama dari jajaran TNI POLRI serta Pemkab Lingga. Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep sebagai satuan baru di lingkungan Kabupaten Lingga turut aktif dengan menurunkan 15 personel, membantu pelaksanaan kegiatan vaksin.

“Kita masih terbatas dengan sarana prasarana maupun alutsista laut, namun tidak berarti kita diam. Apa yang bisa kita kerjakan untuk kebaikan lingkungan di sekitar kita, harus segera diaksi.” Demikian penyampaian Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla kepada jajarannya sebelum pelaksanaan kegiatan.

Dispen Kormar Dabosingkep-Riau

(AR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *