Pelatih Marinir Rintis kick Boxing Untuk Lingga

Mediasaberpungli.com | Riau

Jajaran Pelatih Marinir Puslatpurmar 9 Dabo Singkep melaksanakan acara pelepasan atlit kickboxing untuk melaksanakan latihan pemusatan di BFC Academy Batam. Acara pelepasan dilaksanakan di Kantor KONI Kabupaten Lingga yang dihadiri segenap pengurus KONI Kabupaten Lingga dan seluruh anggota Puslatpurmar 9 Dabo Singkep. (Selasa, 21 Juni 2022)

Bacaan Lainnya

Kickboxing adalah salah satu olahraga yang akhir-akhir ini cukup dipandang oleh masyarakat Indonesia. Tidak saja sebagai olahraga yang sering mengangkat nama Indonesia di beberapa event olahraga international, olahraga ini juga menjadi gaya hidup sehat yang perkembangannya cukup signifikan di beberapa daerah. Kickboxing di Lingga bernaung di Pengcab KBI Lingga yang dikomandoi oleh Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla.

Sebagai olahraga baru di Kabupaten Lingga, olahraga ini belum banyak dikenal. Termasuk kesulitan mencari bibit atlit menjadi tantangan di awal. Marinir yang melekat dengan istilah Pasukan Perintis dan Pasukan Pendarat mengambil peran besar untuk mengembangkan olahraga ini di Kabupaten Lingga. Tiga Pelatih Marinir handalan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, adalah pelopor atlit kickboxing Kabupaten Lingga yang mendapat kesempatan berlatih keras di BFC Academy.

Acara pelepasan yang dipimpin oleh Bapak Abdul Gani Atan Leman selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Lingga bermaksud untuk memberi motivasi bagi pelopor atlit kickboxing Kabupaten Lingga agar senantiasa disiplin serta semangat dalam melaksanakan latihan pemusatan. Dukungan dari KONI Kabupaten Lingga tentu akan memperlancar pembinaan atlit ke depan dan mendukung pencapaian prestasi terbaik bagi olahraga di daerah. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dispen Kormar Dabosingkep-Riau

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.