Pelatih Puslatpasrat Kolatmar Bekali Suspaja Korps Marinir, Ilmu Senbanif

Mediasaberpungli.com | Malang

Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat), Letkol Marinir Edy Hermawan sebagai Perwira Pelaksana Kursus (Palaksus) bersama para pelatihnya bekali Suspaja Korps Marinir Angkatan LXVII Tahun 2022 ilmu Senbanif Mortir 60 mm Serbia dan GPMG dan melaksanakan aplikasi lapangan di daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpurmar) Purboyo Bantur Malang Jawa Timur, Kamis (05/10/2022).

Bacaan Lainnya

Kursus Perwira Remaja (Suspaja) Korps Marinir ini diselenggarakan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit Marinir dalam mempersiapkan diri menyongsong tugas dari satuan atas ke depan.

” Peserta diharapkan mampu mendalami ilmu Senbanif dan mampu mengaplikasikan saat Manuver Lapangan (Manlap) dan mampu mempraktekkan di satuannya nanti sesuai dasar ilmu yang sudah diserap dari proses belajar dikelas dan lapangan sehingga para Suspaja mempunyai kemampuan, keterampilan, profesional, Teknik dan Taktik sebagai Komandan Peleton (Danton) dalam memberikan perintah senjata bantuan Infanteri”, jelas Dan Puslatpasrat dengan pangkat melati dua di pundak tersebut.

Praktek Aplikasi lapangan Senbanif diikuti 25 Suspaja Korps Marinir selama 12 hari mulai tanggal 03 Oktober 2022 hingga berakhir tanggal 14 Oktober 2022 dengan penyajian materi meliputi menembak GPMG,Mortir 60 mm Serbia dan Mortir 81.

Materi yang dilatihkan adalah menentukan arah dan jarak tembakan pokok, macam-macam tembakan, teknik mengoreksi perkenaan sasaran, teknik pengolahan senjata dan mengatasi gangguan pada senjata serta cara mengatasi hasil tembakan peluru atau granat yang busung atau pesenta

Dispen Kormar Malang

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *