Pembangunan TPA Sekoto Diperkirakan selesai Bulan Maret 2021

  • Whatsapp

Kediri | Mediasaberpungli.com – Masalah sampah tidak boleh di remehkan .Apalagi kalau pembuangan sampah tersebut tidak pada tempatnya ,akan menimbulkan permasalahan.

Masyarakat Desa Sekoto Kecamatan Kecamatan Badas, Kediri.Warga desanya memiliki rasa sosial yang tinggi,berkaitan dengan sampah.

Read More

Di Desa Sekoto ini di bangun TPA ( Tempat Pembuangan Akhir) .Lokasi yang di bangun Luas mencapai 27 Hetar ,di dalam nya lengkap dengan kolam.
PT Galakarya (Gersik) Sebagai Kontraktor pembangunan TPA itu.

Pembangunan TPA Sekoto bersumber dana dari APBN , senilai Rp 31.000.000.000,- dengan perkiraan selesai memakan waktu 9 bulan.

Awal pembangunan pada bulan 8/2020 dan tanggal 21/02/2021 Pembangunan tersebut sudah mencapai 75% .Hal tersebut juga di katakan oleh Pelaksana pembangunan TPA Sekoto.

Menurut penjelasan pelaksana (Anang Prasetyo )”, Pembangunan TPA ini di perkirakan memajan waktu 9 bulan , Akan tetapi bisa lebih cepat .

Karena sekarang sudah mencapai 75% dan perkiraan saya bulan Maret akan selesai.
Alhamdulillah Masyarakat Desa Sekoto ini rasa sosial nya tinggi .Itu juga yang mendukung pembangunan TPA ini berjalan lancar ,selain pengaruh cuaca.

Sebagai rasa trimakasih kami atas rasa sosial Warga Sekoto, kami bangunkan TPQ (Taman Pendidikan Quran ) .

Kami juga bertanggung jawab atas kerusakan jalan , yang telah di lewati armada keluar masuk lokasi TPA.

Setelah pembangunan TPA ini selesai ,kami juga akan bangunkan selokan atau jalan air di desa ini”,Ungkapnya.

Kepala Desa Sekoto juga mengatakan “,Pembuangan sampah merupakan hal yang harus di perhatikan ,baik pemerintah juga semua Elemen Masyarakat.

Oleh karena itu Saya juga Warga Desa Sekoto ini bersedia di bangun TPA .Kalau sampah tidak di buatkan tempat pembuangan ,maka sampah akan jadi masalah bagi Masyarakat”, Jelasnya.

Reporter: julek

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *