Pembentukan DPD Yayasan Gemindo Sidoarjo “Keluarga Besar Gmicak dan JK TV Gelar Do’a Bersama”

  • Whatsapp

Sidoarjo | Mediasaberpungli.com – Dalam rangka pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Muda Indonesia Cerdas Demokrasi (Gemindo) Kabupaten Sidoarjo, Jatim ” Supriyanto als Ilyas Ketua Umum Gmicak beserta Keluarga besar DPD Sidoarjo Gelar Doa Bersama. Selasa 06 April 2021,. Pukul 19.00 Wib Sampai dengan Selesai.

Hadir dalam Kegiatan Doa bersama :
Supriyanto als Ilyas Ketua Umum Gemindo dan Gmicak beserta Tim Pusat, juga keluarga besar DPD Sidoarjo :
– 1. Cahyo Suyitno (Ketua DPD).
– 2. Hasan Bisri (Wakil Ketua)
– 3. Agus Wibowo (Sekretaris).
– 4. Sumadi (Wakil Sekretaris)
Siti Sundary (Bendahara).
– 5. Priyo Susilo (Wakil Bendahara).

Read More

ANGGOTA:
1. Suwignyo.
2. Mislan.
3. M. Haris.
4. Suwaji.
5. Siti Nur K.
6. Moch. Misdi.
7. Sutiawan
8. Ira Widiarti.
9. Nur Hidayah.
10. Andi Widodo.
11. Siti Winarsih
12. Mohamad Nur Din.
13. Haji. Muhamad Kholik.
14. Sumariyah.
15. Suwaji.

Dan Media khusus JK TV Jejakkasustv.com “.

Alamat Kantor DPD Kabupaten Sidoarjo, Jalan raya Singogalih, RT 03, RW 02, Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Setelah diadakan Pembentukan Pengurus DPD Gemindo Kabupaten Sidoarjo, ditutup dengan Doa dibawakan oleh Gus Suwaji, Memanjatkan Shalawat serta salam kepada Nabi Besar Muhammad Saw, mendoakan para leluhur, ahli kubur, serta keselamatan dalam menjalankan tugas / Fungsi LSM / Yayasan Gemindo agar selalu dapat HidayahNya.

Tahlil lengkap dan Doa penutup dibacakan oleh Gus Suwaji :

Allahuma inna nas aluka salamat fiddin merupakan potongan dari do’a selamat sebagi berikut,

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

Latin : Allahumma inna nas-aluka salamatan fiddini wa’afiatan filjasadi waziyadatan fil’ilmi wabarokatan firrizki wataubatan qablalmauti warahmatan ‘indalmauti wamaghfiratan ba’dal mauti, Allahuma hawwin ‘alaina fisakaraatil mauti, wanajaatan minannaari wal afwa indal hisaabi.

Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapatkan rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah bagi kami waktu(sekarat) menghadapi mati, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab.

Tafsir Do’a Selamat
Salamatan fid din(keselamatan dalam agama) Kita mempunyai agama islam, tetapi kita tidak pernah merasakan selamat dari agama kita, seperti akhlak dan juga moral kita rusak.

Afiat filjasadi (sehat jasad/jasmani) Kita semua pasti menginginkan jika sehat jasmani, sehingga kita bisa melaksanakan ibadah setiap waktu dan bisa menikmati akan ciptaan Allah. Ziyadatan fi ilmi (tambahnya ilmu) Bertujuan agar kita diberikan ilmu atau kecerdasan.

Barokatan fir rizki (rezeki yang barokah) bertujuan agar kita diberikan rezeki yang barokah.

Taubatan qablal maut (taubat sebelum maut) Tidak semua orang taubat sebelum datangnya maut.

Warahmatan indal maut (medapat rahmat ketika meninggal).

Wamaghfirotan ba’dal maut (ampunan setelah meninggal) agar mendapatkan ampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat.

Hawwin alaina fisakaratil maut (kemudahan dari sakaratul maut) agar dimudahkannya jalan kita untuk melewati sakaratul maut.

Wannajaata minnanar (dijauhkan dari api neraka) semoga kita terhindar dari panasnya api neraka.

Wal afwa ‘indal hisab (pengampunan waktu hisab) waktu hisab merupakan penentuan dimana manusai akan masuk ke surga atau neraka, dengan pengampunan di waktu hisab, mengharapkan akan diampuni dosa-dosa kita.

Itulah arti Allahumma inni as aluka salamatan fiddin yang ternyata merupakan potongan dari doa selamat.

Dan : Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar.

Artinya: Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka. Bihaqi Al-fatihah….

Penanggung Jawab: Supriyanto alias Ilyas Ketua Umum Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak). Telpon : 082243319999 – 0822227859999.

Sumber: Kitab suci Alquran.

Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *