Pemdes Bayalangu Kidul, Libatkan Karang Taruna Meriahkan HUT RI ke 77

Cirebon l Mediasaberpungli.com
Kuwu Desa Bayalangu Kidul hasil Pilwu Serentak tahun 2021 lalu, Sugiarto prihatin dengan kondisi pemuda di Desa Bayalangu Kidul.

Untuk memberi motivasi terhadap Pemuda Karang Taruna, Sugiarto mengajak putra putri Desa dengan melibatkan Karang Taruna maka dilakukan berbagai upaya Kegiatan Kepemudaan. Minggu, 14/08/2022

Bacaan Lainnya

Salah satu momen yang tepat dengan menggandeng Karang Taruna Pringgodani yang Diketuai Ramli dengan Sekretaris Wahyudin untuk membuat kegiatan dalam memperingati HUT RI ke 77 di tingkat Desa. Jelas Sugiarto.

Gayung bersambut Akhirnya kegiatan dilaksanakan pada hari ini Minggu 14 Agustus 2022, diawali dengan kegiatan jalan sehat yang melibatkan berbagai Warga Desa Bayalangu Kidul.

Kegiatan diikuti warga dengan antusias dengan memberikan sumbang per kupon sebesar Rp. 3000,- / Warga, ternyata antusias warga terbukti dengan permintaan kupon yang lebih dari dua lembar bahkan ada yang meminta 20 lembar kupon. Ujar Ramli Ketua Karang Taruna Desa Bayalangu Kidul.

Selanjutnya, Acara jalan sehat menempuh rute berkeliling wilayah Desa dengan Start dan Finish di Kantor Desa Bayalangu Kidul, ada beberapa hadiah doorprize yang diberikan hingga hadiah utama berupa sepeda dan HP android. Jelas Ramli.

Ditengah tengah kegiatan, beberapa awak media menemui Sugiarto Kuwu Desa Bayalangu Kidul untuk diwawancara, Sugiarto menjelaskan kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke 77 yang dilaksanakan Karang Taruna, kedua untuk melatih dan mengaktifkan pemuda untuk bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam membangun Desa.

Kegiatan yang dikerjakan para pemuda maka kegiatan perdana hanya jalan sehat saja mengelilingi Desa, agar mengingatkan warga yang satu dengan yang lain kalo Pemerintah Desa sedang ada acara dan mengajak warga turut serta membangun Desa. Kata Sugiarto.

Ada beberapa sponsor yang dijadikan donatur antara lain dari AD Teknik, AnB Glow, Dua Sahabat juga H. Amenah anggota DPRD kabupaten Cirebon, selain swadaya murni berupa pembelian kupon jalan sehat. Jelas Sugiarto.

Lebih lanjut Sugiarto berharap kegiatan awal ini bisa berlanjut di tahun berikutnya dengan acara yang lebih meriah dan menarik dan lebih utama pola pikir masyarakat bisa berubah yang sudah berlalu dijadikan pelajaran dan ayo kita menatap ke depan yang lebih baik dan semangat untuk maju. Lanjutnya

Dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat, HUT RI Kemerdekan yang Ke 77 tahun 2022, semoga masih seperti ini dan bahkan lebih baik dari sebelumnya. Pungkas Sugiarto.

Ditempat yang sama Ramli Ketua Karang Taruna Pringgodani ditemani Wahyudin sekretaris KT menjelaskan kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke 77, dengan melibatkan masyarakat berupa jalan sehat keliling Desa dan antusias masyarakat lebih bagus. Katanya.

Adapun yang membeli kupon hingga 20 lembar ada juga 30 lembar kareba mengingat hadiah utama sepeda gunung dan juga HP Android dengan bermacam-macam hadiah hiburan. Kata Wahyudin Sekertaris Karang Taruna

Ketika ditanya Awak Media harapannya dengan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat untuk ikut serta membangun desa. Pungkas Wahyudin. (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.