Penggalangan Dana Pembebasan Lahan Masjid Al Ihsan

Saberpungli.com l Pangkalpinang – Remaja Masjid Al Ihsan, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengadakan penggalangan dana untuk pembebasan lahan Masjid Al Ihsan, Selasa (6/10/2020) sore, bertempat di Jalan Raya Yos Sudarso, persis di depan Masjid Al Ihsan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sasaran para pengendara yang melintasi Jalan Yos Sudarso.

Ketua remaja Masjid Al Ihsan Iwal Mursalin yang biasa disapa Bujang, saat ditemui di Masjid Al Ihsan, didampingi para pengurus remaja Masjid Al Ihsan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk penggalangan dana pembebasan lahan di samping Masjid Al Ihsan, untuk kepentingan pembangunan madrasah.”Kegiatan ini sudah berlangsung 3 hari. Alhamdulillah sudah terkumpul Rp 10 juta lebih,” ungkap Bujang.

Bujang menyatakan, dana yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan yakni, sekitar Rp 1,5 miliar. Ini adalah murni inisiatif kami sebagai remaja masjid.”Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian dari remaja masjid,” ujarnya.

“Kalau bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan lain-lain, kami tidak tau. Itu urusan panitia pembebasan lahan, yang kami lakukan ini, murni inisiatif dari para pengurus remaja masjid,” jelas Bujang.

Bujang mengatakan, respon masyarakat, khususnya yang melintasi Jalan Yos Sudarso, sangat antusias, buktinya baru jalan 3 hari kegiatan ini, kami telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10 juta, itupun dimulai dari ba’da Ashar hingga menjelang Maghrib.”Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dan sumbangan bapak Ibu yang melintasi Jalan Yos Sudarso. Semoga apa yang telah bapak ibu sedekahkan untuk pembebasan lahan Masjid Al Ihsan menjadi amal jariyah dan dimudahkan segala urusannya. Aamiin Ya Robbal Alamin,” tukasnya. (Zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *