Pengoplosan dan Penyulingan BBM Solar di Banyurip Senori Tuban Disoal LBH Gemindo

Tuban l Mediasaberpungli.com – Pengoplosan dan Penyulingan BBM Solar Desa Kaligede Senori oleh Mobil Tangki Solar PT. Brata Sakti Mandiri Belum di Endus Polres Tuban – Polda Jatim. “Berita Hari Ini”.

Tuban | Penyulingan bahan bakar Minyak (BBM) Solar dugaan ilegal kembali beraktivitas meski tidak mengantongi izin legalitas dari Dinas terkait.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut setelah Media dan LSM mendapatkan laporan informasi, dan turun lapangan. Rabu 29 Juni 2022.

Dari hasil pendataan dan Klarifikasi di lapangan, ada 5 tempat pengusaha Pengoplosan dan Penyulingan baha bakar minyak (BBM), jenis Solar.

1. Miliik Barno, 2. Milik Mundari, 3 Milik Andik, 4. Milik Nanang, Milik Luluk dari Desa Jangur dan lainnya. Masing masing Warga Dusun Kaligede, Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Provinsi Jatim.

Mereka mengambil bahan mentah dari Wonocolo, Bojonegoro, “Mereka ini mengoplos minyak mentah dengan asam sulfat kemudian di suling, setelah menjadi bahan bakar minyak (BBM) di ambil oleh mobil tangki di bawah keluar lokasi.

Pada saat klarifikasi, salah satu pengusaha mengatakan bahan mentah mengambil di Wonocolo, di tanya Soal perizinan, tidak ada sama sekali.

A saat dimintak Kontak Bos Mobil Tangki Solar PT. Brata Sakti Mandiri, Melalui kontak telephon seluler WhatsApp +62 852-1139-29xx memberikan staetmen hanya panwas yang boleh tau. Tutupnya. Kamis 30 Juni 2022.

Disisi lain L saat di konfirmasi melalui telepon selulernya WhatsApp +62 821-8088-72xx apakah Foto diatas milik L? Tidak berkomentar. Kamis 30 Juni 2022. Pukul 21.00 wib. Adanya berita di atas, Supriyanto alias Ilyas Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Generasi Muda Indonesia Cerdas Demokrasi (Gemindo). Menyoalkan, akan koordinasi dengan Pihak Polsek Senori, Polres Tuban, dan Polda Jatim.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.