Penyemprotan Desinfektan, Cegah Penyebaran Covid-19 di Seluruh Ruang Lapas Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi I Mediasaberpungli.com – Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan, dalam beberapa pekan terakhir kasus positif mengalami peningkatan. Pemerintah juga telah menerapkan PPKM Darurat di Wilayah Jawa-Bali untuk menekan penyebaran Covid -19.

Tak ketinggalan Lapas dan Rutan termasuk dalam resiko tinggi apenyebaran Virus Covid-19, karena sebagian besar Lapas dan Rutan di Indonesia sudah mengalami over kapasitas, termasuk Lapas Banyuwangi. Sehingga sangat sulit bagi warga binaan untuk menjaga jarak satu sama lain.

Read More

Salah satu upaya yang dilakukan Lapas Banyuwangi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 yaitu pencegahan dengan melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan secara rutin di seluruh lingkungan Lapas, Hari Selasa (6/7/2021). Penyemprotan desinfektan dipimpin langsung oleh Kasubsi Bimkeswat Dhanny Dwi Suswinarko.

Penyemprotan dilakukan secara merata mulai dari ruang layanan, dapur, area kantor dan blok hunian. Pria yang akrab disapa Dhanny tersebut mengatakan penyemprotan desinfektan ini sebagai upaya melakukan sterilisasi lingkungan kantor agar terhindar dari sebaran Virus Covid-19.

“Karena Lapas Banyuwangi ini sudah mengalami over kapasitas, maka tidak mungkin untuk mengarahkan warga binaan untuk menjaga jarak. Oleh karena itu, kami lakukan pencegahan lain seperti menghimbau seluruh warga binaan untuk selalu memakai masker, rutin olahraga dan berjemur serta kami lakukan penyemprotan desinfektan secara rutin” karab Dhanny, sapaan akrab Dwi Suswinarko.

Selain itu, Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto juga menekankan kepada seluruh pegawai untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Jangan sampai kita membawa virus kedalam Lapas, saya harapkan seluruh petugas disiplin menerapkan 6M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi keramaian, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama” pungkas Wahyu dengan singkat (Rim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *