Peserta Latihan Pemantapan Komandan Batalyon Pertajam Kemampuan IMMP

Mediasaberpungli.com | Malang

Menindaklanjuti prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang penyelarasan doktrin, Operasi Latihan (Ops/Lat) sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, peserta Lattap Danyon laksanakan latihan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) bertempat di rahlat Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang. Kamis (12/05/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipimpin oleh Mayor Agus Wibisono selaku Katim materi tersebut dilaksanakan untuk memelihara dan mempertajam naluri tempur prajurit Korps Marinir, karena IMMP merupakan salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, terutama saat mereka berada di medan penugasan yang mungkin baru pertama kali mereka datangi.

Materi yang diberikan meliputi Orientir Peta, Jalan Peta, dan Reseksi maupun Interseksi. Dengan materi ini diharapkan Komandan Batalyon mampu memahami dan menguasai serta menerapkan IMMP dengan baik dan benar, teknik membaca situasi medan sekaligus mengasah naluri apabila tugas di medan pertempuran yang sebenarnya

Dispen Kormar Malang

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.