Menu

Pimpin Rapat PSBB, Bupati CSS: PSBB Bukan Hal Yang Menakutkan

  Dibaca : 1 kali
Pimpin Rapat PSBB, Bupati CSS: PSBB Bukan Hal Yang Menakutkan

Mediasaberpungli.com l Kampar,Riau

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pembatasan SosialBerskala Besar (PSBB) dalam mengahadapi pandemi covid-19 yang dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (18/5/2020).

Dalam rapat ini, Bupati Catur menegaskan bahwasanya PSBB bukan hal yang mengerikan atau menakutkan. PSBB hanya suatu pembatasan pergerakan manusia berinteraksi secara sosial.

“Ini yang perlu kita sampaikan sejuk ke masyarakat agar mereka mengerti pelaksanaan PSBB ini. Kalau pembatasan itu artinya kuantitas, bukan berarti kita tidak boleh melakukan aktifitas, boleh kok,” kata Catur.

Ia menjelaskan bahwasanya pelaksanaan PSBB ini adalah suatu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah corona.

“Memang dengan penetapan PSBB akan ada Pembatasan-pembatasan tertentu. Namun, roda perekonomian harus berjalan,” tegas Catur.

Ia mengajak seluruh pihak agar bisa mensosialisasikan PSBB ini ke tengah masyarakat agar upaya memutus mata rantai covid-19 bisa efektif.

“Kita sudah memiliki zona merah, jadi kita sudah ada peta daerah mana saja yang akan kita fokuskan untuk penerapan PSBB,” kata orang nomor satu di Kabupaten Kampar itu.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah agar pencegahan penyebaran wabah Corona bisa terlaksana dengan baik.

“Keluar boleh, asalkan mengikuti protokol kesehatan, tapi jika tidak ada kepentingan yang mendesak akan lebih baik dirumah saja bersama keluarga,” pungkas Catur.

Pantauan wartawan, hadir dalam rapat tersebut Sekda Kabupaten Kampar, Drs. Yusri, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, SIP, Kapolres Kampar, AKBP Muhammad Kholid, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan Camat se-Kabupaten Kampar.***(ujb/rls)

Editor :


Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional