Pj Wali Kota Cirebon Monitoring TPS Khusus di Lapas Rutan hingga Rumah Sakit

CIREBON l Mediasaberpungli.com– Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi meninjau pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS khusus, Rabu (14/2/2024).

Bersama forkopimda, lokasi TPS khusus yang ditinjau adalah TPS 902, TPS 903 dan TPS 904 berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Kota Cirebon.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju TPS 901 yang berada di Rumah Sakit Gunung Jati. Kemudian, Pj Wali Kota bersama rombongan menuju ke TPS 20 yang berada di Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Lemahwungkuk. Terakhir menuju TPS 45 Jl. Tanjakan Kopi Luhur, Argasunya, Harjamukti .

“Untuk mekanismenya, kami serahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana di masing-masing TPS khusus. Tapi kami pastikan dan jamin semua aman serta kondusif,” ujarnya.


Pj Wali Kota menyampaikan, melalui TPS khusus yang ada, para warga binaan lapas , rutan, maupun pegawai di rumah sakit yang tengah bertugas pada hari pemilu bisa menyalurkan hak suaranya dengan nyaman.

“Alhamdulillaah semua terakomodir dengan baik, para warga binaan dan pegawai rumah sakit yang harus tetap bekerja melayani pasien tetap bisa menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIk MM mengatakan, monitoring ke TPS khusus untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang dikunjungi berjalan dengan aman dan lancar.


“Kami harap pelaksanaan pemilu secara umum di Kota Cirebon berjalan dengan lancar, damai tanpa ada kendala dan hal yang tidak diinginkan,” harapnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon)

Caswila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *