Polres Pringsewu Laksanakan Apel Gabungan Skala Besar

  • Whatsapp

Saberpungli.com | Pringsewu – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran mentri agama No. 06 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2020, jajaran Polres Pringsewu bersama TNI dan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu melaksanakan apel gabungan, Jumat (24/04/20).

Apel gabungan skala besar terdiri dari personil Polres Pringsewu, Kodim 0424 yang diwakili Koramil Pringsewu, Dinas Perhubungan dan Satpol PP berjumlah 100 personil, dilaksanakan di halaman mako Polres Pringsewu mulai puku 16.00 wib dipimpin oleh Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin.

Read More

Turut hadir pada kegiatan apel, Danramil Pringsewu Kapten Maman, Kadishub M Khotim, Kasat Pol-PP diwakili Hendra dan kesbangpol Karman.

Dalam sambutannya Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.ik menuturkan, apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti surat edaran menteri agama No. 06 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2020.

Maklumat kapolri No 02 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19 dan himbauan Majelis Ulama Indonesia tentang jadikan rumahmu sebagai pusat ibadah dalam mencegah virus corona.

Setelah Pelaksanaan kegiatan Apel Gabungan, kata Wakapolres, akan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli dan Pengecekan ke tempat-tempat Ibadah baik masjid-masjid maupun mushola yg diperkirakan masih dipergunakan untuk ibadah Shalat Tarawih.

Saat melakukan himbaun, lanjut Wakapolres, agar dilakukan dengan cara persuasif dan humanis. sehingga apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 ini dapat diterima secara baik dan diindahkan oleh warga masyarakat.

” Harapanya agar wabah covid-19 yang saat ini sedang melanda di berbagai belahan dunia dan khsusnya Indonesia dapat secepatnya berakhir, ” harapnya.

Selain dilaksanakan oleh Polres pringsewu Kompol Misbahudin juga meminta agar kegiatan tersebut juga secara serentak dilaksanakan oleh Polsek jajaran yang bergabung dengan aparat koramil dan kecamatan dimasing-masing wilayahnya.

” Diharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh jajaran polres tetapi dilaksanakan juga oleh jajaran polsek yang bergabung dengan aparat koramil dan kecamatan dimasing-masing wilayah. ” tandasnya.(Bambang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *