Polres Pringsewu menggelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Krakatau 2020

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com| Pringsewu – Kepolisian Resor pringsewu bersama dengan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, di aula Pemerintah Daerah kab upaten Pringsewu pada Kamis (23/04/2020).

Mewakili kapolres pringsewu Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin yang memimpin langsung rakor tersebut mengatakan, dalam waktu dekat ini akan berlangsung Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Krakatau 2020.

Read More

“Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2020 tahun ini, semua kegiatannya berbeda dengan tahun kemarin karena adanya pendemi covid-19. Untuk itu sangat diperlukan adanya kerja sama dari berbagai instansi terkait dalam pelaksanaannya,” ujar Kompol Misbahudin.

Untuk waktupun berbeda daru tahun sebelumnya, pada tahun-tahun sebelumnya Operasi Ketupat Krakatau hanya berlangsung selama 14 hari namun untuk tahun ini, Operasi Ketupat Krakatau akan berlangsung selama 37 hari terhitung mulai tanggal 24 April 2020 sampai dengan 31 mei 2020.

Dan biasanya pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, tetapi pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2020 kali ini yang dilakukan sebaliknya yaitu untuk mencegah para pemudik pulang kampung (mudik) guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

“Nantinya kami akan mendirikan beberapa pos check point dan tiap-tiap pos tersebut akan diisi oleh personel gabungan dari personil Polri, TNI, BPBD, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes dan Senkom,” terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan rakor, Wakapolres, Danramil Pringsewu, kepala BPBD, Kepala Dinas perhubungan, kasat Pol-PP, Dinas kesehatan, Kadis Kominfo serta PJU Polres Pringsewu.(Bambang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *