Polres Rohul Sosialisasi Urkes Pencegahan Penyebaran Penyakit Corona, Semua Sehat

Rokan Hulu,Riau l Media saber pungli,com

Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), Daerah Riau, melaksanaan kegiatan sosialisasi Urusan Kesehatan (Urkes) dalam Pencegahan Penyebaran Penyakit Corona yang saat ini sudah menjadi perhatian internasional dan nasional. Giat Urkes ini dilaksanakan diseluruh jajaran Kepolisian RI dan Polda Riau Selasa (16/3/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut di lapangan apel Mako Polres setempa, di Km 4 Jalan Lingkar Pasirpengaraian, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, seluruh Personil yang akan mengikuti apel, diperiksa oleh Petugas Urkes Polres Rohul setempat dengan menggunakan termometer digital infrared.

Sedangkan pemeriksaan dengan mendatangkan dokter klinik, terlihat reporter media ini, selain dokternya memeriksa suhu badan juga diberikan cuci tangan handsanitizer serta pemberian vitamin.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK, Wakapolres Kompol Willy Pratama, para Kabag, para Kasat, Perwira dan seluruh personel Polres Rohul juga PNS Polri.

Tiga petugas dari Urkes Polres Rohul, Dr Nini S Wijaya, Reni STr Keb. dan Jumi Mahliza AM Keb. secara bergantian melakukan pemeriksaan suhu badan, termasuk Kapolres AKBP Damsin Ginting.

“Sosialissi dan pemeriksaan suhu badan bertujuan mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Mapolres Rohul. Di kegiatan ini tidak ditemukan adanya gejala penyakit Corona pada personel Polres Rohul, Semua Sehat,” kata Dasmin Ginting.

Selain sosialisasi dan pemeriksan suhu badan, seluruh Polsek di jajaran Polres Rohul, juga sudah melaksanakan gotong royong bersama di tempat umum, rumah ibadah dan kawasan lainnya.

Hal itu dilakukan, dalam rangka mencegah wabah Corona masuk ke Rohul. Bahkan sejumlah Polsek melaksabakan bersih-bersih bersama TNI yang juga melibatkan Pukesmas maupun masyarakat.

“Giat Urkes sudah terlaksana dengan sukses, seluruhnya aman dan kondusif,” kata Kapolres Rokan Hulu.**(Ujb/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.