Polri bersama FKDB Laksanakan Giat Sosialisasi PPKM Darurat di Wilayah Kerja 20 Provinsi

  • Whatsapp

Jakarta l Mediasaberpungli.com – Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dalam melaksanakan tugasnya sebagai Satuan Tugas (Satgas) sosialisasi pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, maka sejak tanggal 7 Juli 2021, FKDB melaksanakan giat sosialisasi PPKM darurat di 20 provinsi di Indonesia, diantaranya, Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Bali, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Riau, Sulawesi Utara, DKI Jakarta/Banten, Sumatera Utara, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Papua, dan Papua Barat.

Read More

Kegiatan sosialisasi PPKM darurat tersebut dilaksanakan secara daring dan luring, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun dalam giat tersebut, Satgas atau Sosialisator FKDB menyampaikan kembali paparan PPKM Darurat yang terdiri dari Inmendagri Nomor 15/16/17/18/19/20 Tahun 2021, paparan penerapan PPKM Darurat khusus wilayah DKI Jakarta, informasi STRP, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Satgas Opspus Aman Nusa II Polri, Kombes Pol Iwan Setyawan, S.H.,S.I.K., M.Hum., dan diakhiri dengan pembagian masker kepada para peserta sosialisasi.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan yang telah saya terima dari masing-masing sosialisator bahwa masyarakat khususnya di lingkungan kerja FKDB siap mendukung program PPKM darurat dan siap melaksanakan Prokes yang ketat,” tegas Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki, S.E., Rabu (14/7/2021).

Selama masa PPKM darurat ini, FKDB akan terus menghimbau kepada masyarakat, terutama yang berada di lingkup unit kerja FKDB.

“Terus menerapkan 5M, dan mensosialisasikannya kembali. Baik melalui media sosial atau lisan kepada kawan dan kerabat, termasuk memasang banner 5M di masing-masing tempat,” tutur Ayep Zaki. (Erdan)

Sumber: Kombes Pol Nanang Purnomo, SH.MH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *