Polsek Selemadeg Gencarkan Blue Light Patrol, Cegah Kejahatan Malam dan Aksi Balap Liar

Tabanan | mediasaberpungli.com – Bajera, Patroli malam hari “Blue Light Patrol” terus di gencarkan oleh Polsek Selemadeg, Polres Tabanan dalam hal ini dilaksanakan oleh gabungan piket fungsi Polsek Selemadeg ( Unit Samapta, Unit Lantas, Unit Intel dan Unit Reskrim ) atau yang sering disebut Unit Kecil Lengkap (UKL) yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Gusti Made Airmanta, Minggu, 02/06/2024.

“Blue Light Patrol” Polsek Selemadeg, mendatangi kumpulan Anak-anak muda yang sedang nongkrong dan Patroli jalur utama Dps-Glmnk tepatnya di Pegeringan-Soka Kaja. Selain itu juga menyasar ke beberapa tempat kobyek vital seperti Perbankan, ATM, Pasar senggol, Komplek Perkantoran, Pertokoan, SPBU dan Pemukiman rumah penduduk di Wilkum Polsek Selemadeg .

Dalam kegiatan patroli tersebut personel melakukan pengawasan sepanjang jalur tersebut untuk mengantisipasi adanya trek-trekan / balap liar serta mencegah adanya kegiatan genk motor yang belakangan ini membuat resah masyarakat.

Polsek Selemadeg melalui Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta mengatakan dengan kehadiran “Blue light Patrol” ini kita berikan himbauan humanis dan jalin kedekatan kepada kumpulan Anak-anak muda yang sedang nongkrong bertujuan untuk menghindari perbuatan yang menyimpang, sasaran utamanya adalah dengan memeriksa kendaraan tanpa kelengkapan, knalpot yang tidak memenuhi standar, sajam dan senpi, miras dan narkoba.”ucap Pawas.”

Selain itu personel patroli juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitasnya agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi Kejahatan Malam seperti Curas, Curat dan Curanmor.”tambahnya.

Seijin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli ini untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta meniadakan segala bentuk potensi gangguan (PG) yang bisa menyebabkan Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata ( GN).

Kapolsek menambahkan bahwa Kegiatan Blue Light Patrol disamping mencegah kejahatan seperti 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) ini juga mendukung kegiatan Program Commander Wish Kapolda Bali yaitu Mengutamakan Tindakan Preventif /Pencegahan dan juga Wujudkan Hamkamtibmas di wilayah Kecamatan Selemadeg supaya tetap aman dan kondusif.

(Hum Polsek Selemadeg)
Red am

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *